Dukung BPJS Kesehatan, Dinkes Bandung Barat Gencar Kampanyekan PHBS dan Germas

Kadinkes Kab Bandung Barat Pupu Sari Rohayati.

Kadinkes Kab Bandung Barat Pupu Sari Rohayati.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT- Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat Pupu Sari Rohayati mengharapkan masyarakat dapat menjaga kesehatan sebaik mungkin dan sedini mungkin.

Hal itu, menurutnya, penting untuk dilakukan guna mencegah masyarakat jatuh sakit hingga membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Pupu mengakui, pelayanan BPJS kesehatan saat ini sudah bagus. Dalam artian, sudah bisa menyentuh masyarakat.“BPJS kesehatan saat ini bagus menurut saya, karena sudah bisa menyentuh siapapun orang untuk mendapatkan pelayanan yang sama,” kata Pupu.

Hanya saja, bagusnya pelayanan BPJS kesehatan itu saat ini tersebut, dikatakannya, yang tak kalah penting harus diikuti dengan gerakan preventif pemerintah guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan sebaik mungkin dan semenjak dini.

“Upaya untuk menyeimbangkan itu perlu dilakukan dengan upaya preventif untuk menggungah masyarakat  dapat menjaga kesehatan sebaik mungkin dan sedini mungkin agar tidak jatuh ke arah sakit hingga membutuhkan perawatan di rumah sakit,” ujar Pupu kepada pojokbandung.com.

Dalam upaya preventif itu sendiri, Pupu mengatakan, Dinkes Kab Bandung Barat menggencarkan Kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat  (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), untuk mengenal dari kecil anak-anak untuk menjaga kesehatan sehingga tidak jatuh kepada sakit sampai dirawat.

(bwo/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds