Vujovic Gagal Penalti, Persib Atasi Persiba Via Gol Telat Maitimo

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Persib Bandung mengakhiri duel atas tamunya Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6) malam Wib dengan skor kemenangan tipis 1-0.

Pergantian pemain yang dilakukan kedua pelatih sejak awal babak kedua, baru membuahkan gol untuk Persib di jelang akhir pertandingan.

Sialnya, saat Persib berusaha memburu kemenangan di laga pekan ke-10 Liga 1 ini, pertandingan sempat diwarnai kegagalan Vladimir Vujovic mengeksekusi penalti pada menit 84. Beruntung, pascakekagagalan itu, Persib tak langsung drop dan berhasil mencetak gol via Raphael Maitimo yang masuk sebagai pemain pengganti jelang bubaran.

Djadjang melakukan pergantian pemain di awal babak kedua dengan memainkan Atep menggantikan Billy Keraf dan Angga Febryanto digantikan Tantan.

Seperti babak pertama, Persib tampil menekan di paro kedua laga. Hasilnya, pada menit 57 kans langsung menghampiri. Peluang emas datang saat Michael Essien berusaha merangsek sisi kiri serangan dan melayangkan umpan. Namun sayang, tandukan Atep menyambut umpan Essien masih dapat diamankan kiper Kurniawan Kartika.

Permainan di babak kedua lebih terbuka. Persiba lebih berani tampil menekan. Pada menit 57 Persiba melakukan upaya pergantian pemain, Tedi Hasanudin ditarik keluar digantikan Robi Kriswantoro.

Diikuti Persib, yang kembali melakukan pergantian pemain pada menit 61. Djadjang memasukkan pemain yang mencetak gol penentu kemenangan Persib dalam laga ini, Raphael Maitimo yang masuk menggantikan pemain muda Ahmad Baasith.

Persiba kembali melakukan pergantian pemain, pada menit 63, Anmar Almubaraki digantikan Siswanto. Dipertengahan babak kedua, Persiba banyak memainkan bola-bola pendek, dan berupaya menggempur pertahanan Persib lewat tusukan ke lini pertahanan yang dikawal Vujovic Cs.

loading...

Feeds