Setan Merah Mencari Pengganti Ibrahimovic

Zlantan Ibrahimovic melakukan selebrasi gol. Foto: Guardian

Zlantan Ibrahimovic melakukan selebrasi gol. Foto: Guardian

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER– Zlatan Ibrahimovic bukan pemain mahal. Dia datang ke Man United berstatus bebas transfer. Gajinya pun bukan tertinggi di United.

Per pekannya, striker berusia 35 tahun itu dibayar GBP 220 ribu (Rp 3,72 miliar). Gajinya kalah dari Paul Pogba (GBP 290 ribu/ Rp 4,91 miliar) dan Wayne Rooney (GBP 260 ribu/ Rp 4,4 miliar).

BACA JUGA:

‘Selamat Datang di Manchester United Alvaro Morata’!!

Fans MU, Ucapkan Selamat Tinggal untuk Zlatan Ibrahimovic!

Tapi dengan harga yang tidak mahal itu, Ibra justru komponen penting di United dengan 28 golnya dalam segala ajang musim ini. Dia menyuplai lebih dari seperempat gol United musim ini. Nah bagaimana jadinya jika pemain berjuluk Ibracadabra itu meninggalkan United? Itu yang dialami United musim panas ini.

Ya, klub berjuluk Setan Merah tidak memperpanjang kontrak Ibra yang berakhir pada 30 Juni ini. Alhasil, Ibra pun harus pergi dari Old Trafford. Sampai berita ini ditulis, United belum merilis pernyataan resminya terkait dengan status Ibra. Tetapi menurut situs resmi Premier League, Ibra sudah masuk dalam daftar pemain yang tak diperpanjang.

”Gol-golnya sudah memberi trofi Community Shield dan EFL Cup untuk United. Tetapi, United memilih tak memperpanjang kontraknya semusim ke depan. Dia harus menjalani masa-masa pemulihan pasca cedera,” sebut London Evening Standard dalam salah satu artikel terkait dengan masa depan Ibra.

Ibra mengalami cedera lutut parah dalam pertandingan leg kedua perempat final Europa League menghadapi Anderlecht di Old Trafford, 21 April lalu WIB. Cedera itu juga yang dapat membuat Ibra absen dalam laga final Europa League di negaranya sendiri, Swedia, 25 Mei lalu WIB.

(ren/tom)

loading...

Feeds

Denda Persib, Ciderai Nilai Pancasila

Keputusan PSSI mendenda Persib atas aksi koreografi bobotohnya dalam mendukung Rohingya dipertanyakan anggota komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah.