2 Kali Sempat Ditutup, Sekolah Islam Indonesia di Jeddah Kini Eksis

Rombongan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersama direksi Bank bjb disambut keluarga besar Indonesian Islamic International School (IIIS) Jeddah.

Rombongan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersama direksi Bank bjb disambut keluarga besar Indonesian Islamic International School (IIIS) Jeddah.

POJOKBANDUNG.com, JEDDAH – Kedatangan rombongan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersama direksi Bank bjb Jumat (9/6/17) sore waktu setempat, mendapat sambutan yang hangat dari keluarga besar Indonesian Islamic International School (IIIS) Jeddah.

Rombongan disambut sang kepala sekolah, Eri Wargi Mariti. Bak seorang dirigen sore itu ia mengomandoi seluruh tenaga pengajar dan anak didik, dalam penyambutan yang begitu antusias menerima kedatangan rombongan Jawa Barat.

Program CSR Jabar dari bank bjb telah menjadi jalan keluar bagi permasalahan pokok dalam penyelenggaraan pendidikan  di Sekolah khas bagi keluarga TKI tersebut.

Aher, yang hadir didampingi Direktur Utama Bank bjb menyampaikan dukungannya atas kinerja CSR Jabar, “CSR Bank bjb akan terus kita dorong untuk kemajuan berbagai bidang, terutama pendidikan, baik di dalam maupun luar negeri, kami sangat senang dapat membantu banyak keluarga, dimanapun mereka berada,” ujarnya.

Keberadaan IIIS di Jeddah menjadi pilihan tempat sekolah bagi warga Indonesia terutama anak-anak TKI, pasalnya keberadaan Sekolah Indonesia-Jeddah (SIJ) sebagai satu-satunya institusi pendidikan negeri  di disinibmemiliki daya tampung berlebih, SIJ saat ini sudah memiliki anak didik sekitar 1.400 anak.

Konjen RI di Jeddah, Mohammad Hery Saripudin, pun mengaku gembira, atas upaya CSR Jabar yang sudah menjangkau warga Indonesia di Saudi, “Warga kita di Jeddah sangat banyak, kebutuhan ruang kelas bagi anak anak tentunya cukup tinggi, suatu pencapaian yang baik saat CSR Jabar dapat memberikan sumbangsih berarti bagi pendidikan, kontribusi Jabar bagi peningkatan kualitas SDM di luar negeri,” tuturnya.

loading...

Feeds