Persib Vs Persiba Nihil Gol di Babak Pertama

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 antara Persib Vs Persiba Balikpapan yang tengah berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berkesudahan imbang tanpa gol di babak pertama.

Persib bermain tanpa Achmad Jufriyanto yang mengalami akumulasi kartu kuning dan dua pemain muda, Gian Zola dan Febri Hariyadi yang tengah dipanggil ke timnas untuk melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, 13 Juni nanti.

Pelatih Djadjang Nurdjaman menurunkan marquee player Michael Essien sejak awal pertandingan dengan sektor gedor digawangi Shohei Matsunaga. Namun yang mengejutkan, ia menyimpan kapten tim, Atep dan Raphael Maitimo di bench. Sedangkan Wildansyah dipercaya berpartner dengan Vladimir Vujovic.

Alih-alih memburu gol cepat untuk membuka peluang kemenangan, Persib  justru kesulitan mencetak gol. Meskipun mampu menguasai jalannya pertandingan.

Namun, Persiba yang menghuni dasar klasemen tampil cukup percaya diri meladeni permainan tuan rumah. Kesulitan menembus pertahanan Persib, serangan balik yang dilancarkan mampu membahayakan gawang I Made Wirawan.

Persib sendiri lebih sering mengandalkan sektor sayap untuk memasuki daerah pertahanan Persiba, namun beberapa kali umpan yang dikirim ke box penalti gagal menghasilkan gol.

Tak mau kalah saat tampil di depan publik sendiri, Persib memulai laga dengan tampil menyerang. Peluang pertama didapat di menit 3. Sayang tandukan Michael Essien menyambut sepak bebas belum menemui sasaran.

Peluang Persib untuk membuka keunggulan kembali datang lewat Essien pada menit ke-12. Namun tandukannya menyambut umpan Dedi Kusnandar lagi-lagi melenceng dari sasaran.

Persiba membahayakan gawang Persib pada menit ke-14 saat Marlon da Silva meneruskan umpan Tedi Hasanudin lewat sundulannya. Beruntung bagi tuan rumah, I Made Wirawan mampu menggagalkannya.

Persiba kembali mengancam pada menit 35 lewat striker Anmar Almubaraki. Tapi, tendangan guntingnya di tepi kotak penalti Persib hanya melintas di atas mistar gawang.

Memanfaatkan serangan balik cepat, Persiba kembali mengancam sebelum jeda. Pada menit 42, dengan hanya melalui tiga kali sentuhan, Marlon Da Silva kembali sudah mengancam lewat tembakannya. Beruntung, Made sigap mengantisipasi arah bola.

(ca/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …