Jelang Lebaran, Lalu Lintas di Lembang Akan Direkayasa

Kepadatan lalu lintas di kawasan Lembang. Foto: Ilustrasi

Kepadatan lalu lintas di kawasan Lembang. Foto: Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG- Polres Cimahi bersama Polrestabes Bandung melaksanakan simulasi jalur satu arah (one way) di Jalan Raya Lembang, Minggu (11/6/2017).‎

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdi Pramana Suryanagara mengatakan, tujuan simulasi guna antisipasi penumpukan kendaraan yang akan berakibat pada kemacetan saat Lebaran tahun ini. Apalagi, Lembang merupakan kawasan wisata.

BACA JUGA:

Ramadan, Okupansi Hotel di Lembang Turun 30 %

Dinyatakan Aktif, Ahli ITB Ingatkan Potensi Gempa Patahan Lembang

“Apabila memang harus diberlakukan one way, kita akan lakukan di jalur wisata Jalan Raya Lembang, Tangkubanparahu, bundaran depan Pasar Panorama Lembang,” terang Rusdi.

Dalam simulasi dilakukan rekayasa arus kendaraan. Kendaraan dari arah Subang menuju Bandung diberhentikan di bundaran simpang Panorama Lembang.

Sebaliknya, kendaraan dari arah Bandung menuju Subang dan tempat wisata di seputaran Lembang mulai diberlakukan di pertigaan samping Mapolsek Lembang. “One way ini sifatnya kondisional,” ujarnya.

Rusdi menjelaskan, koordinasi dengan Polrestabes Bandung karena diperkirakan H+2 lebaran sebagai puncak kepadatan pengunjung di kawasan wisata.

“Koordinasi ini jelas harus diakukan karena bersinggungan dengan arus lalu-lintas, baik wilayah Porestabes Bandung maupun Polres Cimahi. Sebab, dari arah Bandung juga akan menyumbang pengunjung ke kawasan wisata Lembang,” jelasnya.

Selain melakukan upaya rekayasa lalulintas, untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya juga akan mempertembal personel. “Penebalan personel untuk pengamanan, sementara rekayasa jalur dilakukan apabila terjadi penumpukan kendaraan,” terangnya.

(gat)

 

loading...

Feeds