Yudha Indrajaya: Puasa Bukan Alasan Bermalas-malasan

Kepala BPJS Kesehatan Kota Cimahi, Yudha Indrajaya.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Cimahi, Yudha Indrajaya.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Di tengah kesibukannya sebagai Kepala BPJS Kesehatan Kota Cimahi, Yudha Indrajaya selalu menyempatkan diri bersepeda. Pria berkacamata ini mengaku rutin menggowes pedal sepeda kesayangannya sekali dalam seminggu dengan rute Cimahi-Bandung-Cimahi.

“Rekor saya 15 km itu ditempuh selama 27 menit. Rute favorit saya itu start dari Cimahi, finish di Jalan Braga (Kota Bandung). Tapi kadang ke tempat lain juga, tergantung inginnya kemana,” ujarnya.

Di bulan Ramadan, Yudha mengaku semangatnya untuk bersepeda tidak kendur. Ibadah puasa diakuinya bukan alasan untuk bermalas-malasan atau mengurangi kegiatan, termasuk berolahraga. “Dilihat dari kacamata kesehatan, berpuasa itu baik dan banyak manfaatnya bagi tubuh. Makanya saya lengkapi dengan tetap berolahraga,” terangnya.

Baginya, bersepeda bukan hanya sebagai sarana menyehatkan raga saja, tetapi ia sudah menganggap miniatur kehidupan. Bersepeda memberi pemahaman tentang arti pantang menyerah dan kesabaran. “Bersepeda itu harus yakin dengan kemampuan diri sendiri. Kalau tidak begitu, enggak akan sampai ke tujuan,” ucapnya.

Lebih jauh Yudha mengungkapkan, alasan lain dirinya selalu menyempatkan waktu berolahraga adalah agar tubuhnya selalu fit. Dengan demikian, ia bisa terus fokus menjalankan pekerjaan dengan baik. Apalagi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya cukup luas, yakni meliputi Kota Cimahi dan Kab Bandung Barat.

“Tanggung jawab yang saya emban (sebagai kepala BPJS Kesehatan Kota Cimah) ini kan harus dikerjakan dengan baik. Sebisa mungkin saya akan terus menjaga daya tahan tubuh, agar pekerjaan bisa maksimal, masyarakat bisa terlayani dengan baik,” jelasnya.

(bbb)

loading...

Feeds

mantan-top-skorer-mu-tunggu-tawaran-persib_c_139920 (1)

Spaso Tunggu Pinangan Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Ilja Spasovic menantikan tawaran Persib Bandung. Saat ini, top skorer Melaka United itu memang tengah dalam kondisi bebas …