Wapres Jusuf Kalla Minta Solihin GP Jaga Kesehatan

Wapres Jusuf Kalla menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanergara (GP) di Rumah Sakit Advent, Bandung, Sabtu (10/6/2017). FOTO: Setwapres

Wapres Jusuf Kalla menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanergara (GP) di Rumah Sakit Advent, Bandung, Sabtu (10/6/2017). FOTO: Setwapres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanergara (GP) yang dirawat di Rumah Sakit Advent, Bandung, Sabtu (10/6/2017).

JK -inisial beken untuk Jusuf Kalla- bersama sang istri, Mufidah Jusuf Kalla lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Bandung mengunakan pesawat BAe-RJ 85 pukul 08.00 wib.

Setelah mengudara selama 25 menit, pesawat yang membawa JK dan rombongan mendarat di bandara Husain Sastranegara, Bandung.

Dalam rombongan JK ada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara,  mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva, serta mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

Rombongan disambut Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto dan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa.

Sesampainya di RS Advent Bandung, JK langsung menyalami Solihin GP. Sesepuh Jawa Barat yang akrab disapa Mang Ihin itu langsung memegang erat jabat tangan JK.

Tangan Solihin terlihat dipasangi selang infus. Alat bantu pernafasan juga terpasang di hidung tokoh yang akan menginjak usia 91 pada pada 21 Juli mendatang itu.

Mang Ihin merasa terharu karena dirinya selalu diperhatikan JK. “Terlalu baik bapak ini,” kata Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974, dengan suara terbata-bata sambil menatap wajah JK.

Sedangkan JK mengingatkan mantan komandan TKR Bogor (yang kemudian menjadi Kodam Siliwangi) itu untuk banyak istirahat dan mengurangi kegiatan.

“Jaga kesehatan. Rapat terus, mesti istirahat banyak,” kata JK, sebagaimana siaran pers Setwapres.

Selanjutnya JK juga menyebut satu per satu orang-orang yang mendampinginya menjengung Mang Ihin. Usai menjenguk Mang Ihin dan mendoakannya, JK dan rombongan lantas kembali ke Jakarta.

Untuk diketahui, Solihin GP masuk rumah sakit sejak Minggu (4/6/2017) lalu karena stroke. Solihin GP adalah  pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 21 Juli 1926. Ia memulai karier militernya sejak zaman revolusi. Pangkat terakhirnya Letnan Jenderal.

(boy/jpnn)

loading...

Feeds