Seluruh Jaringan Seluler Siap Layani Pemudik Lebaran 2017

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Regulasi Komunikasi Indonesia (BRTI) memastikan kesiapan jaringan operator telekomunikasi dalam mengantisipasi potensi peningkatan serta pergerakan trafik selama arus mudik, hari raya dan arus balik lebaran.

BRTI telah melakukan uji kesiapan telekomunikasi semua operator selama Mei 2017 secara serentak di 10 kota di Indonesia.

BACA JUGA:

Buat PNS Jabar, Harap Jangan Sembarangan Mudik Pakai Mobil Dinas!

Cipali Masih Jalur Mudik Ekstrim

“Kita uji jaringan sejauh mana operator-operator telekomunikasi mampu menampung trafik yang ada, seperti kesuksesan panggilan, kualitas suara, lama sambungan telepon, pengiriman SMS, termasuk yang paling favorit layanan internet,” ungkap Komisioner BRTI, Muhammad Imam Nashiruddin dalam konferensi persnya di, Bandung, Jumat (9/6/2017).

Kesepuluh kota tempat uji trafik itu dilakukan secara serentak di Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Lampung, Surabaya, Medan, Makasar, dan Padang. Bandung diperkirakan menjadi salah satu titik utama kedatangan pemudik karena cukup banyak warga Bandung yang tinggal di Jakarta, selain juga sebagai kota tujuan wisata.

“Bandung juga jadi jalur favorit para pemudik untuk tujuan kota-kota di Jawa bagian selatan,” katanya.

loading...

Feeds

Sandrina Pukau Warga Cianjur

‎Tahun ini Napak Jagat Pasundan (NJP) mengusung tema 'Keur Balarea', ada banyak konsep baru dan unik dalam pengemasannya dibandingkan tahun …