Jokowi Kagumi Keramahan Warga Tasikmalaya

Presiden Jokowi saat berada di Tasikmalaya. (Usep Saeffulloh/Radar Tasikmalaya)

Presiden Jokowi saat berada di Tasikmalaya. (Usep Saeffulloh/Radar Tasikmalaya)

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku terkesan dengan keramahan warga Tasikmalaya. Jumat (9/6), RI 1 mengunjungi Kota Santri ini.

Presiden Jokowi tiba di Kota Tasikmalaya menggunakan pesawat TNI AU. Dia mendarat di Lanud Wiriadinata, Cibeureum pukul 09.00.

BACA JUGA:

Kaesang Soal Minta Proyek ke Jokowi: Dasar Ndeso!

Demi Nazar, Sri Wahyuni Rela Jalan Kaki dari Sragen ke Jakarta untuk Bertemu Jokowi

Di sana, Presiden disambut Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Herindra, Kapolda Jabar Irjen (Pol) Anton Charliyan dan Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo.

Presiden juga bertemu Pangkoops 1 AU Marsekal Muda Imran Badirus, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman dan para pejabat lainnya.

Dari Lanud Wiriadinata, rombongan Presiden menuju SMPN 2 Tasikmalaya. Di sana, Presiden didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan pejabat lainnya memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1500 peserta didik tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan Paket A, B dan C.

Dari SMPN 2, rombongan Presiden bergeser ke Bale Kota Tasikmalaya. Di sana, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan 2.359 sertifikat lahan dan tanah kepada masyarakat dari 11 kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Itu bagian dari program reforma agraria dalam pemerintahan.

Usai dari Bale Kota, Presiden ke Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Dia melaksanakan salat Jumat.

Sebelum Presiden dan rombongan tiba, area Majid Agung sudah dipenuhi warga. Sejak pukul 10.00, kawasan Masjid Agung didatangi masyarakat. Tak hanya jamaah Jumatan, ibu-ibu dan anak-anak pun berkerumun. Polisi dan tim berpakaian batik dan safari pun sibuk memperhatikan situasi di area tersebut.

Kedatangan Jokowi yang ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangareb, membuat pengamanan Masjid Agung diperketat. Setiap jamaah diperiksa manual dan menggunakan pendeteksi logam. Jamaah juga tidak diperkenankan untuk menggunakan jaket.

Sementara itu di Persimpangan Masjid Agung, tepatnya dari arah Jalan Dokter Soekardjo (Dokar), aktivis PMII melakukan demonstrasi menyikapi kedatangan Presiden. Lalu, mereka diminta mundur oleh tim negosiator Polres Tasikmalaya Kota. Aktivis pun mundur ke sekretariatnya di Jalan Dokar.

loading...

Feeds

mantan-top-skorer-mu-tunggu-tawaran-persib_c_139920 (1)

Spaso Tunggu Pinangan Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Ilja Spasovic menantikan tawaran Persib Bandung. Saat ini, top skorer Melaka United itu memang tengah dalam kondisi bebas …