PPP Punya 2 Jagoan di Pilgub Jabar, Siapa?

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy dan Ketua DPW PPP Jabar, Ade Munawaroh Yassin.

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy dan Ketua DPW PPP Jabar, Ade Munawaroh Yassin.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Partai Persatuanan Pembangunan (PPP) Jabar telah memegang dua figur yang siap dijajakkan di pertarungan politik provinsi Jawa Barat 2018 mendatang.

Ketua DPW PPP Jabar, Ade Munawaroh Yassin menyebut, kedua figur itu adalah Uu Rhuzanul Ulum (Bupati Tasikmalaya) dan Asep Ahmad Maoshul Affandy (Pimpinan Ponpes Miftahul Huda, Tasikmalaya). Keduanya, dengan masing-masing memiliki basis pesantren dinilai berpeluang sama untuk maju di Pilgub Jabar.

BACA JUGA:

Gelar Rakorwil, PPP Jabar Rapatkan Barisan Hadapi Pilkada Serentak

Pimpinan Ponpes Cipasung Tasikmalaya Bernostalgia dengan Presiden Jokowi

“Di pembahasan internal, dua-duanya punya kapasitas dan kemampuan dan pengalaman di pemerintahan dan anggota DPR RI (Asep Maoshul Afandy),” ungkap Ade kepada wartawan di Hotel Grand Asrilla, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (10/6/2017).

Ia berharap kader PPP lainnya bisa meningkatkan elektabilitas untuk bersaing dalam penjaringan calon kepala daerah. Namun partainya pun tidak mustahil mengusung calon kepada daerah dari luar PPP.

“Kami berharap kader bisa naikan elektabilitas. Mereka dari ekstrnal pun berpeluang juga. Gak menutup pintu untuk kader dari luar. Mesin politik kami siap bahkan ke ranting,” jelas dia.

Maka, tegas Ade, kader PPP yang berniat maju harus menyiapkan diri termasuk masalah dana yang boleh diperoleh dari berbagai sumber. “Kami gak mengenal mahar politik, tapi komitmen saja dengan calon. Kalau eksternal gak harus jadi anggota politik. Minimal jadi keluarga besar PPP,” tandasnya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds