Pimpinan Ponpes Cipasung Tasikmalaya Bernostalgia dengan Presiden Jokowi

Foto: Radar Tasikmalaya

Foto: Radar Tasikmalaya

POJOKBANDUNG.com- PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pondok Pesantren Cipasung. Dia dan rombongan bersilaturahmi dengan para ulama dan salat Tarawih berjamaah di Masjid Cipasung Ilyas Ruhiat.

Dalam sambutannya usai salat Tarawih, Jokowi mengajak seluruh umat Islam dan seluruh rakyat Indonesia menjaga kesatuan dan persatuan umat.

BACA : Jokowi Kagumi Keramahan Warga Tasikmalaya 

”Mari jaga persatuan dengan bermuamalah untuk memperkuat ukhuwah islamiah, insaniyah dan wathaniyah,” ajak Jokowi saat memberikan ceramah di Masjid Cipasung Ilyas Ruhiat.

Jokowi mengungkapkan bahwa negara Indonesia adalah bangsa yang besar dengan keberagaman agama, suku dan bahasanya. Jokowi pun memuji dan mengapresiasi para ulama termasuk ulama yang ada di Pondok Pesantren Cipasung yang sudah mempersatukan umat.

Jasa para ulama menjaga dan memperkuat ukhuwah islamiyah dan persatuan umat, kata dia, patut diapresiasi. Terlebih mampu mempersatukan umat di tengah perbedaan.

“Perbedaan adalah anugerah dari Allah yang harus kita jaga. Mari kita jaga ukhuwah islamiyah karena dengan persatuan, negara ini menjadi besar,” ujar Jokowi.

Presiden pun berterima kasih atas sambutan dan penerimaan yang diberikan para pengurus dan Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung, ulama, para santri dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang hangat dan ramah.

”Saya berterima kasih atas sambutannya yang hangat. Mudah-mudahan bisa berjumpa lagi di kesempatan dan waktu yang lain,” ungkapnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiyat mengatakan kedatangan Presiden Jokowi ke Ponpes Cipasung merupakan kehormatan besar bagi keluarga besar Cipasung. ”Alhamdulillah dari mulai Presiden yang kedua sampai Presiden Jokowi, semuanya pernah singgah ke Ponpes Cipasung,” ungkapnya.

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB