Persib Lawan Juru Kunci, Kesempatan Menebus Dosa

Penggawa Persib melakukan selebrasi gol Atep dalam kemenangan 2-0 Persib atas Sriwijaya FC. (Riana Setiawan)

Penggawa Persib melakukan selebrasi gol Atep dalam kemenangan 2-0 Persib atas Sriwijaya FC. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com – Persib sangat-sangat membutuhkan kemenangan pada laga kontra Persiba Balikpapan, di Stadion GBLA, Minggu (11/6/2017).

Jika menang, laga ini bisa mendongkrak posisi Maung Bandung yang kini di peringkat 14 klasemen.

Persiba yang merupakan juru kunci klasemen semestinya menjadi titik balik bagi Persib setelah dua kali mengalami kekalahan beruntun. Dengan kata lain, laga ini ajang “penebusan dosa”.

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan menegaskan, kemenangan adalah harga mati. Herrie menilai, catatan impresif atas Persiba disemua ajang bakal mempertebal kepercayaan diri punggawa Persib.

Baca Juga:

Djanur Akhirnya Muncul di Latihan Persib. Ucapannya Bikin Waswas

Catatan Apik Persib di Stadion GBLA Bisa Dirusak Persiba, tapi…

Asisten Pelatih Persib Siapkan Soal Ini untuk Hadapi Persiba

Selain itu, dukungan dari bobotoh yang selalu membirukan stadion juga daiyakini sebagai penyulut semangat yang berlipat  untuk mengakhiri puasa kemenangan pada empat laga terakhir

“Kami punya jejak statistik bagus melawan Persiba di sini (Bandung) dan itu akan kami lanjutkan pada laga nanti,” kata Herrie, seperti dikutip dari Radar Bandung (grup Pojokbandung), Sabtu (10/6/2017).

Persib memang punya catatan impresif saat menjamu Persiba. Kemenangan nyaris selalu menjadi milik tuan rumah.

Sejak 2013 lalu, dalam lima kali kesempatan menjamu Persiba, Persib selalu menang dengan margin skor bervariasi, mulai dari 1-0 (7/4/13), 2-0 (8/1/15), 4-0 (2/9/15), 2-1 (1/10/16), dan yang terakhir 3-1 (12/2/17).

(pra)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …