Kisah Julia Perez Sedari Model Majalah Dewasa Hingga Pemain Film Horor

POJOKBANDUNG.com- JAGAT hiburan Indonesia kembali kehilangan salah satu ikonnya. Adalah Julia Perez, artis peran sekaligus penyanyi yang meninggal dunia, Sabtu (10/6) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Jupe -panggilan akrab Julia Perez- meninggal dunia setelah hampir lima bulan terbaring di RSCM. Dia berjuang untuk menjalani perawatan lantaran kanker serviks stadium empat.

Pemilik nama Yulia Rahmawati itu mengawali kariernya di dunia hiburan sekitar tahun 2002. Awalnya, Jupe menapaki kariernya sebagai model majalah pria dewasa.

Sebelumnya, dia juga pernah berkarier di Eropa. Jupe menjajaki dunia modelling di Prancis.

Tapi sebelum menginjakkan kaki di dunia hiburan, Jupe merupakan pekerja kantoran. Nasib baik membawa Jupe mengikuti pelatihan sebagai sekretaris di sebuah perusahaan swasta yang mengantarkannya bertemu dengan Damien Perez.

Keduanya lantas menikah pada 7 Oktober 2002. Selanjutnya, Damien pula yang mempunyai andil besar dalam karier Jupe di dunia hiburan.

Pria berkebangsaan Prancis itu mengenalkan Jupe pada modelling untuk majalah FHM dan Maxim. Dari dua majalah itu pula nama Jupe masuk dalam daftar 100 wanita terseksi.

Nama komersial Jupe juga merupakan perpaduan Julia dan Perez. Akhirnya, Jupe pulang ke Indonesia dan meneruskan kariernya di dunia hiburan.

Jupe di awal kariernya pernah membintangi sinetron berjudul Cinta Lokasi. Dari situ ah nama Jupe di jagat hiburan tanah air mulai terangkat.

Karier wanita kelahiran Jakarta, Juli 1980 itu mulai moncer setelah membintangi beberapa film bergenre horor seperti Beranak Dalam Kubur (2007) dan The Shaman (2008). Kontroversi juga tak lepas dari sosok Jupe yang pernah berseteru dengan pedangdut Dewi Perssik saat membintangi film Arwah Goyang Karawang (2011).

(mg7/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds