Dokter Larang Luna Maya Donor Darah untuk Jupe, Nah Lho

Luna Maya

Luna Maya

POJOKBANDUNG.com- Ruben Onsu membuat pengumuman di instagram pribadinya Rabu kemarin (7/6). Dia mengunggah formulir permintaan dropping darah dari Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang ditujukan untuk Yuli Rahmawati atau Julia Perez.

Dalam keterangan foto tersebut, Ruben meminta bantuan kepada perempuan yang memiliki golongan darah A+ untuk mendonorkan darahnya ke Julia Perez.

BACA JUGA:

Tolong, Julia Perez Butuh Transfusi Darah Golongan A+

Jupe, Begini Kondisinya setelah Kembali Jalani Operasi

Kebetulan Luna Maya memiliki golongan darah yang sama dengan Julia Perez. Dia pun langsung bergegas mendatangi PMI Senen, Jakarta Pusat.

“Aku udah ke sana karena aku golongan darahnya sama kayak Jupe. Resusnya juga plus, sama. Udah sampai sana, udah antri, udah cek HB. Tinggal transfusi darah aja,” ujar Luna Maya usai acara peluncuran Luna Maya X Ayu Dewi Capsule Collection di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

Tapi saat bertemu dokter, rencana berubah. Dia tiba-tiba ingat bahwa dirinya baru saja melakukan vaksinasi. Saat mengkonsultasikan pada dokter, dan Luna mengatakan baru saja melakukan vaksin flu dan Hepatitis B dan dokter langsung melarang Luna donor darah.

“Udah sampai jam 12 malam di situ akhirnya enggak jadi karena kata dokter jangan. Karen vaksin kan dimasukkan virus ke dalam tubuh, sedangkan Jupe butuh darah orang yang benar-benar sehat,” ujar Luna.

Meski pupus harapannya untuk membantu sahabat sendiri, dokter mengatakan Luna masih dapat mendonorkan darah beberapa minggu lagi. “Aku bilang sama Nia (adik Jupe) kalau butuh (darah) let me know. Jadi aku tinggal ke sana,” kata Luna.

(glo/jpk)

loading...

Feeds