Ridwan Kamil Mulai Berpikir Kembali Jadi Arsitek

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badai politik Pilgub Jabar 2018 yang menerpa Walikota Bandung, Ridwan Kamil semakin kencang.

Emil, demikian sapaan akrabnya yang mendeklarasikan diri lebih awal akan maju di Pilgub Jabar sebagai calon gubernur dengan perahu Partai Nasdem mulai goncang dari percaturan politik tersebut.

BACA JUGA:

Pilgub Jabar: PKS Makin Mantap Berpaling dari Ridwan Kamil

Gerindra Makin Ilfil ke Ridwan Kamil

Mundur dari pertarungan politik tingkat provinsi itu akan menjadi pilihan jika perjalanan politiknya tidak bernasib baik sekalipun kembali ke pertarungan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung 2018.

Bahkan ia mulai berpikir kembali ke karir awal di dunia profesional sebagai arsitek.

“Jangan kaget kalau saya gak jadi maju (di Pilgub Jabar 2018), saya mau pensiun aja jadi arsitek,” ungkap Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (9/6/2017).

Ia mengaku kesiapannya maju sebagai calon gubernur banyak diterpa ketidakpastian, meski Partai Nasdem masih setia memberikan dukungan.

Selama ini, untuk menekan ketidakpastian tersebut, ia rajin melakukan safari politik ke berbagai daerah di Jawa Barat untuk berinteraksi dengan masyarakat serta menjalin komunikasi dengan partai lain.

Upaya ekstra itu dilakukan mengingat Partai Nasdem tidak punya kekuatan mengusungnya secara mandiri di Pilgub Jabar karena hanya bermodalkan lima kursi di DPRD Jawa Barat.

loading...

Feeds