Begini Cerita Lengkap Jupe Berjuang Melawan Kanker Sejak 2014

POJOKBANDUNG.com- BERAKHIR sudah perjuangan artis peran sekaligus penyanyi Julia Perez melawan kanker mulut rahim atau serviks.

Penyakit ganas itu dideritanya sejak 2014. Hingga Sabtu (10/6), artis yang selalu tampil ceria ini dipanggil Sang Khalik pada pukul 11.12 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:

Innalillahi, Julia Perez Meninggal Dunia

Kata Ibunda, sebelum Meninggal Julia Perez Sempat Merengek Minta Pulang

Pada bulan September 2014, wanita disapa Jupe itu mengkonfirmasi dirinya telah divonis mengidap kanker mulut rahim stadium 1-B. Dia mengaku hampir pingsan saat mendengar vonis tersebut. Dia memilih berobat ke Singapura dan sering pulang pergi Jakarta-Singapura untuk melakukan terapi. Bahkan dia sempat dinyatakan sembuh total.

Pada Mei 2015, Jupe kembali mengalami masalah lain. Dia didiagnosis menderita kista dan ada benjolan di payudaranya. Dia pun kembali ke Singapura untuk melakukan pengobatan.

Saat masih stadium 1-B, wanita yang disapa Jupe itu memang sempat berobat ke Singapura dan dinyatakan sembuh total, penyakit wanita disapa Jupe itu kembali kambuh. Dan dia kembali dinyatakan bersih dari penyakit itu.

Namun pada April 2016, wanita kelahiran 15 Juli 1980 itu muncul dengan kepala plontos. Kala itu dia menngatakan sengaja menggunduli kepalanya bukan untuk membuat sensasi, melainkan untuk menunjukkan dukungan dan solidaritas kepada penderita kanker, khususnya kaum wanita.

loading...

Feeds