Antisipasi Kemacetan Mudik di Jalur Selatan, Polisi Berlakukan Sistem One Way di Nagreg

foto udara kemacetan Nagreg, H-4 Lebaran. (khairizal maris)

foto udara kemacetan Nagreg, H-4 Lebaran. (khairizal maris)

POJOKBANDUNG.com – Sebagai upaya mengantisipasi kemacetan, Kepolisian Resor Bandung melakukan simulasi one way (satu jalur) di jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Dalam simulasi, turut dilibatkan Polres Sumedang dan Polres Garut.

“Hal ini agar memudahkan kordinasi, saat terjadi lonjakan kendaraan ke arah selatan. Sehingga bisa dilakukan one way dengan kordinasi tiga wilayah,” papar Kapolres Bandung, AKBP Nazly Harahap usai simulasi di Nagreg, Jumat (9/6/2017).

Baca Juga:

Buka Bersama Lintas Agama, Kaum Waria Juga Saudara Kita

Berkah di Balik Beduk Ramadan, Harganya Bisa Setara dengan Seekor Sapi!

Kapolres menegaskan, dalam simulasi kali ini dilakukan selam 30 menit sekali baik dari arah Bandung ke Tasik atau Garut, ataupun sebaliknya.

“Kita lakukan semuanya baik arus mudik maupun balik, untuk simulasi tadi 30 menit sekali dan berhasil lancar. Kalau pelaksanaannya nanti sesuai situasional saja asal terkordinasi,” terangnya.

Kapolres mengakui, untuk titik rawan macet saat ini, sudah terbantu dengan adanya jalur lingkar Nagreg.

“Rawan kemacetan, jalan lingkar Nagreg sudah berbeda sekarang, titik macet hanya nagrog saja ada dua jalur yang jadi satu, yang akan menuju ke garut,” pungkasnya.

Mantan Kapolres Sumedang ini juga menghimbau agar pemudik menyiapkan kondisi fisik dan mental saat melakukan perjalanan mudik.

” Himbauan apabila nanti mudik, patuhi rambu lalu lintas, dan memanfaatkan rest area yang sudah disiapkan oleh jajaran Polres Bandung. Agar dapat kembali melakukan perjalanan mudik kembali,” ujarnya.

(mam/rmo/pojokbandung)

loading...

Feeds