Proyek Tol Bocimi Disambung ke Sukabumi-Ciranjang

Proyek pembangunan Tol Bocimi (ist)

Proyek pembangunan Tol Bocimi (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah melanjutkan proyek pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) ke tol Sukabumi-Ciranjang sepanjang 31,98km.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menunjuk PT Trans Jabar Tol untuk mengerjakan pembangunan infrastruktur tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, Pemprov Jabar bergerak cepat untuk memproses kelanjutan proyek itu. Dalam rapat ini dilakukan prastudi oleh pihak konsultan.

“Dikonfirmasi ulang ke pihak-pihak terkait. Bappeda, Dinas Bina Marga, dan lainnya dari masing-masing daerah,” ujar Iwa, usai memimpin pertemuan di Gedung Sate, Bandung, Jumat (9/6/2017).

Rapat itu membahas proses pembangunan seperti lokasi exit tol, titik koordinat, sampai upaya pencegahan spekulan tanah dalam pembebasan lahan. Menurutnya tol Sukabumi-Ciranjang ini sudah sangat penting keberadaannya mengingat volume kendaraan yang semakin padat.

“Ini sangat mendesak, Sukabumi-Bandung bisa tiga sampai empat jam, bahkan lebih,” tegas Iwa.

Dirut PT Trans Jabar Tol M. Sadily berharap,  tahun 2022 tol ini sudah beroperasi dari Bogor-Ciawi-Sukabumi-Ciranjang sampai Padalarang.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

mantan-top-skorer-mu-tunggu-tawaran-persib_c_139920 (1)

Spaso Tunggu Pinangan Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Ilja Spasovic menantikan tawaran Persib Bandung. Saat ini, top skorer Melaka United itu memang tengah dalam kondisi bebas …