Pilgub Jabar: PKS Makin Mantap Berpaling dari Ridwan Kamil

Ridwan Kamil- Oded M. Danial

Ridwan Kamil- Oded M. Danial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Ridwan Kamil mendeklarasikan diri maju Pilgub Jabar 2018 bersama Partai Nasdem. Hal itu membuat hubungannya dengan parpol pengusungnya, PKS dan Gerindra di Pilwalkot Bandung menjadi tidak harmonis lagi.

Bukan saja Partai Gerindra, namun kekecewaan bahkan membuat PKS juga berniat untuk menarik dukungan terhadap Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

BACA JUGA:

Gerindra Makin Ilfil ke Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Tanggapi Dingin Pencoretan Partai Gerindra

Ketua Departemen Pembinaan Balegda DPP PKS sekaligus Tim Pemenangan Pilkada Wilayah DPW PKS Jawa Barat, Haris Yuliana mengakui, Ridwan Kamil memiliki hubungan harmonis dengan PKS sebelum tiba-tiba menerima pinangan Partai Nasdem menjadi balon gubernur Jawa Barat.

BACA: Ini Nih Kata Ridwan Kamil setelah Curhat Nasdem Punya Kejaksaan

Kini, Haris mengungkapkan, PKS sudah mulai fokus mencari nama bakal calon untuk diusung dalam Pilgub mendatang. Selain Ahmad Syaikhu dan Netty Prasetyani yang sudah diajukan ke DPP, Haris menyebut, Deddy Mizwar mempunyai peluang untuk diusung PKS.

BACA: PKS-Gerindra Mesra, Tinggalkan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

“Pemira hanya salah satu dari sekian banyak faktor untuk menentukan bakal calon, belum tentu yang dua ini yang akan dicalonkan. Bisa saja di luar kader, seperti Deddy Mizwar. Itu semua otoritas DPP,” terangnya.

“Kans Deddy Mizwar untuk diusung PKS sangat besar karena komunikasinya paling dekat. Belum ada tokoh lain sedekat Deddy Mizwar ke PKS,” tambahnya.

(bbb)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …