Persiba Usung Misi Clean Sheet di Bandung

Persiba (Ipung Purwanto/Malang Post)

Persiba (Ipung Purwanto/Malang Post)

POJOKBANDUNG.com, BALIKPAPAN – Lini pertahanan Persiba Balikpapan mendapat sorotan. Absennya Dirkir Kohn Glay yang izin membela negara dalam pertandingan uji coba, dikhawatirkan membuat barisan belakang Beruang Madu–julukan Persiba keropos. Hingga pekan kesembilan, Dirkir jadi satu-satunya pemain yang paling konsisten menjaga gawang dari kebobolan.

Berbagai alternatif pun disiapkan tim pelatih. Absor Fauzi jadi yang terdepan untuk menggantikan peran Dirkir.

Berbekal pengalaman mentas di kasta tertinggi Tanah Air, Absor memang menjadi pemimpin rekan-rekannya. Kerja keras dan tak kenal kompromi menjadi karakter Absor di atas lapangan. Dia kemungkinan besar akan diduetkan dengan Ardi Yuniar yang sudah beberapa kali tampil sebagai starter.

Ardi mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan diri dengan baik supaya bisa dipilih oleh tim pelatih. Salah satunya mental. Menurutnya, menghadapi Persib Bandung, Minggu (10/6) lusa, pemain Persiba tidak hanya mengatasi tekanan pemain di atas lapangan.

Tapi juga puluhan ribu suporter. Diketahui, Persib merupakan salah satu tim yang memilki suporter besar dan memiliki tingkat kehadiran yang apik. “Mental harus baik,” tuturnya.

Ardi menilai, absennya Dirkir bukan sebuah kekurangan yang patut dikhawatirkan. Yang terpenting, pemain yang dipercaya harus tampil maksimal. Kerja keras dan kompak. “Sekarang, tren Persiba sedang naik. Ini harus kami jaga. Kalau main kompak, saya yakin kita bisa curi poin di kandang Persib,” sambungnya.

Jika dipercaya tampil, Ardi berjanji akan membayarnya dengan bekerja keras. Bahkan, dia bertekad mempersembahkan clean sheet perdana. Diketahui, dalam sembilan laga yang dilewati, gawang yang dikawal Yoewanto Stya Benny dan Dedi Haryanto selalu kebobolan.

Untuk mewujudkannya, pria asal Malang ini meminta rekan-rekannya untuk memberi perhatian lebih kepada kecepatan sayap Persib. Juga bola-bola terobosan dari lini kedua.

“Mereka punya striker dengan postur tinggi. Jadi, jangan sampai mereka banyak melakukan crossing. Kita juga harus memenangkan second ball. Kalau ini dilakukan, saya yakin bisa curi poin,” tuntas Ardi.

(ndu/is/k18)

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.