Kesempatan Emas Persib Lawan Persiba, Jangan Sia-siakan!

Penggawa Persib melakukan selebrasi gol Atep dalam kemenangan 2-0 Persib atas Sriwijaya FC. (Riana Setiawan)

Penggawa Persib melakukan selebrasi gol Atep dalam kemenangan 2-0 Persib atas Sriwijaya FC. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB –  Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 menghadapi Persiba Balikpapan, Minggu (11/6/2017) menjadi laga penting bagi Persib Bandung.

Dikutip dari Radar Bandung (grup Pojokbandung), Jumat (9/6/2017), Persib mengalami puasa kemenangan dalam empat laga terakhir. Sehingga duel melawan penghuni dasar klasemen itu adalah kesempatan emas bagi Maung Bandung meraup tiga angka.

Persib memang sedang sempoyongan dalam sebulan terakhir. Kekalahan dari Bhayangkara FC pada laga pekan ke-9 akhir pekan lalu memperpanjang hasil buruk mereka yang tak pernah menang sejak pekan ke-6 kompetisi.

Itu adalah kekalahan beruntun kedua yang ditelan Atep dan kawan-kawan. Sebelumnya, mereka dipukul oleh Bali United. Sebelum itu, Persib hanya meraup dua hasil imbang versus Borneo FC dan Semen Padang.

Deretan hasil buruk itu bukan saja membuat Persib melorot ke peringkat 11 klasemen. Kondisi internal Maung Bandung juga oleng karena terguncang derasnya kritik hingga hujatan bobotoh.

Bahkan hasil buruk itu berujung pula pada pengunduran diri sang pelatih Djadjang Nurdjaman.

Namun tekad kuat ditunjukan Atep dkk. Mereka ingin memberikan kemenangan sebagai ‘penebus dosa’ atas hasil buruk dalam beberapa laga terakhir.

Pertandingan kontra Persiba yang merupakan juru kunci klasemen adalah momentum krusial untuk bangkit. Apalagi, Maung Bandung didukung catatan statistik yang impresif setiap kali menjamu Beruang Madu.

Di Bandung, Persiba hampir selalu menjadi santapan Persib. Kemenangan nyaris selalu menjadi milik tuan rumah.

Sejak 2013 lalu, dalam lima kali kesempatan menjamu Persiba, Persib selalu menang dengan margin skor bervariasi. Mulai dari 1-0 (7/4/13), 2-0 (8/1/15), 4-0 (2/9/15), 2-1 (1/11/16), dan yang terakhir 3-1 (12/2/17).

(pra)

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.