PNS di Jabar Harap Jangan Sembarangan Mudik Pakai Mobil Dinas!

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekda Jabar Iwa Karniwa meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Jawa Barat memanfaatkan mobil dinas (mobdin) dengan bijak saat mudik Hari Raya Idul Fitri.

Meskipun sejauh ini belum ada aturan maupun surat edaran terbaru terkait pemakaian mobil dinas untuk kepentingan mudik, namun bukan berarti fasilitas itu bisa digunakan seenaknya.

“Sejauh ini belum ada larangan terbaru, namun kami meminta PNS yang memegang kendaraan dinas untuk memanfaatkan dengan bijak,” katanya.

Menurutnya mobil dinas dimanfaatkan PNS sesuai tugas pokok dan fungsi yang bersangkutan. Karena itu, Iwa menyarankan jika terpaksa dipakai mudik, mobil tersebut juga dipakai sekaligus untuk monitoring di lapangan.

“Jadi dimungkinkan sekaligus monitoring di sela-sela silaturahmi lebaran. Artinya masih dalam rangka pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Dia menilai PNS yang pulang kampung bisa melakukan kegiatan monitoring dan bisa menjadi bahan laporan saat kembali masuk bekerja.

Di luar itu, jika PNS yang memegang mobil dinas tersebut memiliki mobil pribadi, Iwa menyarankan lebih baik mobil dinas dikandangkan. “Sebaiknya mobil pribadi saja yang dipakai, itu lebih baik,” ujarnya.

Pihaknya sendiri masih akan menggelar pogram mudik gratis PNS dengan menyediakan armada bus ke sejumlah jurusan.

Program ini menurutnya merupakan bentuk fasilitasi Pemprov pada PNS yang secara ekonomi belum mampu melakukan mudik secara mandiri. “Jadi kami fasilitasi dengan mudik gratis setiap tahun,” katanya.

Menurutnya setiap tahun peserta program mudik bersama ini cenderung menurun. Iwa menilai ada tingkat kesejahteraan PNS yang meningkat setiap tahunnya hingga bisa menggelar mudik secara mandiri. “Tapi kita tetap fasilitasi karena program ini sangat membantu,” pungkasnya.

(bbb)

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …