Biaya Proyek Tol Sukabumi-Ciranjang Ditaksir Rp 6 Triliun

Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa saat meninjau pembangunan jalan tol.

Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa saat meninjau pembangunan jalan tol.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Nilai investasi proyek tol Sukabumi-Ciranjang diperkirakan mencapai Rp6 Triliun. Jalan tol sepanjang 31,98km ini dibangun berkesinambungan dengan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Direktur Utama PT Trans Jabar Tol M. Sadily mengatakan, nilai investasi Rp 6 Triliun itu belum termasuk biaya pengadaan lahan. Namun APBN tidak sanggup untuk membiayai sebanyak itu.

BACA JUGA:

Target Molor, Tol Bocimi Belum Bisa Digunakan Mudik Lebaran Tahun Ini

Wow! Tol Bocimi Ditargetkan Tuntas 2017

“Itu untuk konstruksi dan peralatan tol,” kata Sadily, usai pertemuan dengan Sekda Jabar Iwa Karniwa, di Gedung Sate, Bandung, Jumat (9/6/2017).

Ia mengaku pihaknya sudah mengantongi izin dari Kementerian Keuangan untuk mendapatkan dana talang. Biaya ini diperolehnya dari pihak ketiga. “Jadi sekarang prinsipnya siap, dana gak ada masalah,” tegas Sadily.

Saat ini, lanjut dia, terdapat tiga pilihan trase berdasarkan hasil pra studi, yakni dari Desa Priangan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi dan berakhir di Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. Sukaraja-Warungkondang-Cilaku-Cianjur–Karangtengah-Sukaluyu.

loading...

Feeds

mantan-top-skorer-mu-tunggu-tawaran-persib_c_139920 (1)

Spaso Tunggu Pinangan Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Ilja Spasovic menantikan tawaran Persib Bandung. Saat ini, top skorer Melaka United itu memang tengah dalam kondisi bebas …