Sebelum Tewas Usai Santap Sahur, Bunga Ucapkan Kata Ini kepada Ibunya

Situasi pasca-kecelakaan kereta  yang menimpa empat remaja di Bandung. FOTO: Istimewa

Situasi pasca-kecelakaan kereta yang menimpa empat remaja di Bandung. FOTO: Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Wiwin Widaningsih (37) tak henti-hentinya meneteskan air mata. Ia tak menyangka anak perempuannya, Bunga Hatta Najwa (14) tewas dengan cara mengenaskan setelah tersambar kereta api.

Bunga dan 3 orang temannya tewas tersambar kereta api Turangga jurusan Surabaya di perlintasan kereta api di Jalan Laswi RT 02/RW 03 Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jabar, Kamis (8/6) pukul 05.00 WIB. Dari seluruh korban, hanya bunga yang kondisinya masih utuh.

Warga Jalan Sumedang RT 03/RW 01 Kelurahan Laswi, Kecamatan Batununggal itu menuturkan, Bunga keluar rumah setelah santap sahur. Tiga orang temannya datang ke rumah Bunga untuk mengajak nongkrong di sekitaran rel kereta api. Kebetulan, rumah Bunga berada tepat di samping rel kereta api.

“Dia bilangnya mau ke depan sebentar. Saya suruh salat dulu, dia bilangnya sebentar saja,” tuturnya.

Namun Wiwin merasa curiga, cukup lama anak ke duanya itu tak kunjung kembali ke rumah. Ia kemudian keluar rumah mencari anaknya itu.

“Terus saya mendengar ada yang ketabrak kereta. Perasaan sudah enggak enak, saya lari berharap bukan anak saya, tetapi saya lihat ada sendalnya Bunga,” ucapnya.

Seperti diketahui, empat orang remaja di Bandung tewas tertabrak kereta api. Tiga orang korban tubuhnya hancur, sementara satu orang masih utuh.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana menuturkan, peristiwa tersebut berawal saat keempat korban tengah berada di jalur perlintasan kereta api. Tiba-tiba dari arah barat menuju ke timur, muncul kereta api Turangga jurusan Surabaya.

“Pertama kali diketahui oleh sekuriti Stasiun Cikudapateuh yang mendapat informasi dari masinis kereta, saat dicek ternyata benar ada yang tertabrak di jalur 2 perlintasan kereta api,” bebernya.

Dari empat remaja yang tewas mengenaskan, baru seorang yang berhasil teridentifikasi yaitu Bunga Hatta Najwa (14). “Semua korban meninggal dunia. Tiga orang kondisinya hancur dan satu orang masih utuh. Semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Sartika Asih,” pungkasnya.

(nda)

 

loading...

Feeds