PS TNI Vs Persija. The Jakmania Tawuran Saat Adzan Magrib

Pendukung Persija The Jakmania terlibat tawuran di kawasan Sentul Bogor yang menuju ke Stadion Pakansari untuk menyaksikan laga PS TNI vs Persija Jakarta. Foto via @dishubkabbogor

Pendukung Persija The Jakmania terlibat tawuran di kawasan Sentul Bogor yang menuju ke Stadion Pakansari untuk menyaksikan laga PS TNI vs Persija Jakarta. Foto via @dishubkabbogor

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Adzan Magrib tepat di lampu Sentul, Bogor, Kamis (8/6) mendadak mencekam diiringi jeritan sejumlah perempuan. Hal itu disebabkan aksi tawuran pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

Kejadian yang terjadi hanya beberapa saat sebelum waktu berbuka puasa itu, terjadi tepat di lampu merah Sentul menuju ke Stadion Pakansari.

Berdasarkan keterangan saksi Farhatul Aini (26), ia menyaksikan saat dirinya melintas di lampu merah tersebut. Tidak diketahui awal mula tawuran tersebut. Tapi yang jelas, The Jakmania mengeroyok seseorang yang ikut menumpang di sebuah angkot.

“Tadi ama polisi dikasih jalan angkotnya. Yang dikeroyok itu penumpang yang pintu. Itu orang yang dikeroyok di depan aku banget. Mana lagi Adzan Magrib,” ujarnya kepada Pojokjabar (grup pojokbandung).

Menurut Aini, puluhan suporter yang memakai jersey Persija berwarna oranye tersebut sampai berlarian ke tengah jalan. Mereka pun terlibat aksi saling pukul dengan suporter lain.

“Terus dia lari ke jalan lawan arah. Trus masih dikejar-kejar. Nah sedangkan aku di dekat pintu angkot belakang. Gak tau deh gimana itu nasibnya,” bebernya.

Suasana tambah mencekam saat terdengar pecahan dari kendaraan. Namun, kata Aini, tidak ada warga dan pengendara jalan yang berani melerai. “Mencekam suasananya. Orang-orang gak ada yg misahin. Yang di motor malah nonton doang,” imbuh Aini.

Aini merasa apes sebab sudah kali kedua terjebak di tengah tawuran antar suporter bola.  “Saya takut. Banyak ibu-ibu lain juga nangis menjerit. Banyak pecahan kaca di jalan. Ini kedua kalinya aku ada di saat-saat tauran supporter,” pungkasnya.

(don/pojoksatu)

 

loading...

Feeds