Personel Satpomau Lanud Husein Sastranegara Jalani Tes Psikologi Pemegang Senjata Api

Tes psikologi personil Satpomau Lanud Husein Sastranegara

Tes psikologi personil Satpomau Lanud Husein Sastranegara

POJOKBANDUNG.com – Lanud Husein Sastranegara melaksanakan tes psikologi bagi personil Satpomau Lanud Husein Sastranegara dalam menggunakan senjata api.

Tes psikologi itu diawasi langsung oleh Kapten Kes Veronica yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasubsi Psi Lanud Sulaiman, di Ruang Kelas Wingdiktekkal, Bandung, Rabu (7/6/2017).

Dansatpomau Lanud Husein Sastranegara Mayor Pom Made Oka Dharmayasa menjelaskan, tes psikologi dilakukan untuk mengetahui kecakapan anggota Satpomau Lanud Husein Sastranegara dalam menggunakan senjata api.

Hal itu bertujuan untuk mengetahui tingkat kecerdasan, intelektual, dan kelayakan anggota untuk memegang senjata api dalam bertugas.

“Tes psikologi bagi pemegang senjata api tersebut bisa dilakukan setiap tahunnya karena kejiwaan seseorang itu bersifat fluktuatif,” terang Dansatpomau.

Sementara itu, Kapten Kes Veronica menekankan, selain di uji secara psikis, para anggota juga akan dinilai layak, atau tidaknya memegang senjata dalam tugasnya nanti.

Menurutnya, ada beberapa kriteria seorang anggota tidak berhak memegang senjata api, di antaranya sedang dalam masalah keluarga, memiliki penyakit kronis, malas bertugas, dan mengalami gangguan kejiwaan, atau sedang depresi.

(mun)

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …