Peminat SMA/SMK Perkotaan dan Pelosok di Jabar Masih Jomplang

Siswa SMK di Bandung menjalani UNBK. Foto: Ramdhani

Siswa SMK di Bandung menjalani UNBK. Foto: Ramdhani

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK jalur non-akademik di seluruh SMA/SMK sudah habis, terutama di sekolah-sekolah favorit. Pendaftar sudah melebihi kuota yang telah ditentukan, yakni 40%.

“Misalnya untuk SMA 20 (Bandung), kuotanya 160 siswa, yang mendaftar sudah lebih dari itu,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi, di Gedung Sate, Bandung, Kamis (8/6/2017).

Namun, menurutnya tidak demikian dengan SMA/SMK di daerah pelosok yang justru mengalami kekurangan pendaftar. Disdik Jabar sendiri menyerahkan penuh proses seleksi siswa ini ke masing-masing sekolah.

“Pemerintah provinsi tidak ikut campur dalam menentukan siswa mana saja yang dinyatakan diterima,” tegas Hadadi.

Ia mengingatkan agar sekolah melakukan seleksi dengan baik dan jujur. Pengawasan berlapis akan dilakukan baik dari pihak internal mau pun eksternal Dinas Pendidikan.

“Dari dewan pendidikan, PGRI, pemerhati. Kalau ada yang nakal, bisa diketahui. Masuk jalur apa? Akademik, passing grade-nya berapa? Jadi ketahuan kalau ada siswa titipan,” katanya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …