Cipali Masih Jalur Mudik Ekstrim

POJOKBANDUNG.com- KEMENTERIAN Perhubungan terus mematangkan koordinasi dengan instansi terkait untuk persiapan pengamanan jalur mudik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan ke jajaran menteri dan kepolisian agar melayani pemudik sebaik mungkin.

BACA JUGA:

Innalillahi, Tiga Orang Tewas, Pick Up Grandmax Terperosok Parit di Tol Cipali

Pecah Ban di Tol Cipali, Tiga Orang Tewas

Jalur Nagreg Dapat Limpahan Kendaraan dari Tol Cipali Menuju Pantura

“Mudik Lebaran adalah suatu yang khusus dari masyarakat. Oleh karenanya, presiden menugaskan kami untuk melakukan kegiatan ini dengan baik,” katanya di kompleks Istana Negara, Selasa (6/6).

Budi menambahkan, faktor keselamatan menjadi prioritas utama dalam menangani mudik. Hal itu berlaku untuk pelayanan mudik jalur laut, udara ataupun darat.

Karena itu, pemerintah terus mengecek bandara, stasiun kereta api, terminal bus maupun pelabuhan. “Prinsipnya keamanan nomor satu,” tegasnya.

Lebih lanjut mantan direktur utama PT Angkasa Pura II itu mengatakan, ada beberapa titik yang harus diperhatikan. Antara lain Bandara Soekarno-Hatta, Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Tol Cipali, serta Pelabuhan Merak.

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …