Puasa Gak Puasa…! Panti Pijat Esek-esek Tetap Beroperasi di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Saat Ramadan, praktik esek-esek di Kota Bandung masih bergeliat, terbukti dari hasil penggerebekan sebuah hotel di Hotel Harapan Indah yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Malabar, Lengkong, Kota Bandung yang disulap jadi panti pijat.

Satpol PP Kota Bandung pun menggerebek sebuah hotel yang diduga beralih fungsi menjadi panti pijat itu.

BACA JUGA:

Bisnis Esek-Esek Kelas Elite di Bandung Terbongkar

Ridwan Kamil Tegaskan, Tak Ada Lokalisasi Bisnis Esek-esek Saritem

Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD), Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi menjelaskan, penggerebekan berawal saat petugas mendapat informasi terkait praktik terselubung di hotel tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, hotel tersebut memang sudah beralih fungsi dan disewakan perkamar, bahkan 11 ruang lainnya beralih fungsi menjadi panti pijat. “Dari total 36 kamar, ada sebelas kamar yang dijadikan tempat untuk panti pijat,” kata Idris.

Dari temuan ini, pihaknya segera memanggil pemilik hotel dan pengelola panti pijat. Mereka dianggap melanggar Perda Kota Bandung Nomor 19 Tahun 2012 tentang Izin Gangguan dan Perda nomor 7 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

Dalam penggerebekan, pihak Satpol PP juga sudah menyegel kamar yang dijadikan tempat pijat. “Sanksi terberat, ini bisa dilakukan pencabutan izin,” ujar Idris.

loading...

Feeds