Polres Bandung Ringkus 7 Pelaku Pengoplos Tepung Murah

Satreskrim Polres Bandung mengungkap komplotan sindikat penipuan pangan tepung terigu merk Segitiga Biru yang sengaja dipalsukan dengan terigu kualitas rendah.

Satreskrim Polres Bandung mengungkap komplotan sindikat penipuan pangan tepung terigu merk Segitiga Biru yang sengaja dipalsukan dengan terigu kualitas rendah.

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Satreskrim Polres Bandung mengungkap komplotan sindikat penipuan pangan tepung terigu merk Segitiga Biru yang sengaja dipalsukan dengan terigu kualitas rendah.

Dalam hasil pengungkapan, aparat kepolisian berhasil mengamankan 7 orang yang diduga sebagai pelaku.

Ketujuh pelaku itu, masing-masing NS alias Iyang, A, DS, NSR, UK, YTS dan SA alias Asep. Mereka merupakan warga di Kab Bandung dan Kota Cimahi, yakni Arjasari, Baleendah dan Ciparay dan Cimahi Tengah.

BACA JUGA:

Ngeri!!! Vaksin Bayi Palsu Beredar Sudah Sejak 5 Tahun Lalu

Wuiih… Uang Palsu Beredar di Bandung Sebanyak Rp 278 Juta

Modus operandi pelaku yaitu dengan membeli tepung merk E dan T seharga Rp 105.000 per satu karung. Lalu para pelaku dengan sengaja memasukan terigu kualitas rendah ke dalam karung merk Segitiga Biru yang berkualitas jauh lebih tinggi ketimbang terigu jenis E dan T.

Para pelaku menjual terigu itu Rp 120.000 sampai Rp 125.000 per karung. “Modus tersangka memindahkan terigu kualitas rendah ke dalam karung terigu kualitas tinggi, lalu dijual dengan harga mahal,” ungkap Kanit Tipidter Satreskrim Polres Bandung, Ipda M Yusuf Bachtiar di Mapolres Bandung, Rabu (7/6).

Untuk mengelabui calon pembeli, NS bersama rekan-rekannya membuat sebuah kupon undian yang berdalih didapatkan dari pihak Segitiga Biru saat membeli terigu. Lalu, para tersangka menjual terigu palsu itu kepada para pengepul dengan jauh lebih tinggi dibandingkan harga normal pada umumnya. “Mereka mengedarkan ke beberapa toko di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …