Jabar dan NTB Saling Tukar Ilmu Ekonomi dan Pemerintahan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menerima langsung kunjungan silaturahim Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi di Gedung Sate Bandung, Senin (05/06/2017) sore.

Terungkap, kedua daerah ingin mengintensifkan kerjasama terutama di bidang ekonomi, pariwisata dan pemerintahan.

Gubernur Ahmad Heryawan mengapresiasi capaian NTB yang berhasil menduduki posisi pertama provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi se-Indonesia.

“Jabar tahun 2016 pertumbuhan ekonominya paling tinggi dari provinsi-provinsi se-Jawa, tapi ternyata Alhamdulillah NTB lebih tinggi lagi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi di pulau Jawa,” kata Aher.

Menurut Aher, salah satu pendongkrak ekonomi NTB ialah keunikan pariwisata syariah alias ‘moeslems friendly tourism’-nya. Aher menyebutkan, saat ini Jabar pun tengah membangun satu masjid besar serta memperbanyak pembangunan masjid.

“Ada perkembangan yang sangat menarik dan unik juga adalah pariwisata syariah, moeslems friendly tourism. Tandanya bisa kelihatan, kalau masuk kawasan kota ada masjid besar dulu sebelum kita bertemu pariwisata. Insha Allah kita (Jabar) juga sedang membangun masjid besar, di berbagai tempat juga kita membangun masjid,” lanjutnya.

Gubernur NTB Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi menilai Jabar sebagai provinsi yang kondusif meski jumlah penduduknya tertinggi se-Indonesia.

“Kita di NTB ingin juga bisa belajar terus dari Jawa Barat mengelola provinsi yang kondusif, aman dan nyaman untuk semua,” ungkap Gubernur NTB yang akrab disapa Tuan Guru Bajang.

loading...

Feeds

mantan-top-skorer-mu-tunggu-tawaran-persib_c_139920 (1)

Spaso Tunggu Pinangan Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Ilja Spasovic menantikan tawaran Persib Bandung. Saat ini, top skorer Melaka United itu memang tengah dalam kondisi bebas …