Heboh Pencurian BBM oleh SPBU Nakal, Ketua Kadin Jabar Angkat Bicara

Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal

Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Polisi tengah menelusuri kasus dugaan pencurian BBM oleh para pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jawa Barat.

Hal itu dilakukan menyusul ditangkapnya pemilik 3 SPBU yang memasang alat paritraid circuit board (PCB) yang berfungsi memperlambat pengisian atau mengurangi takaran BBM.

BACA: Pencurian BBM oleh SPBU Nakal, Beli 10 Liter Berkurang Setengah Liter

Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Jawa Barat Agung Suryamal pun angkat bicara terkait hal ini. Menurutnya, pengusaha lazimnya tidak main-main dengan takaran dan ukuran timbangan. Ia juga meminta aparat kepolisian bertindak tegas dengan penyelewengan yang dilakukan SPBU.

Pengusaha yang melakukan kecurangan sebaiknya mendapatkan hukuman yang setimpal, pasalnya tindakan tersebut sudah merugikan rakyat banyak.

“Harus ada ketegasan bagi pengusaha yang melakukan kecurangan, pengusaha juga harus jujur agar tidak merugikan rakyat banyak,” ujar Agung.

Dia juga menghimbau bagi pengusaha SPBU yang melakukan hal serupa sebaiknya menghentikan tindakan tersebut. Jangan sampai ada lagi masyarakat yang dirugikan oleh tindakan pengusaha nakal tersebut.

“Jika masih ada yang melakukan hal tersebut sebaiknya segera memperbaiki agar tidak merugikan masyarakat,” tegas Agung.

(rub/bbb)

 

loading...

Feeds

mantan-top-skorer-mu-tunggu-tawaran-persib_c_139920 (1)

Spaso Tunggu Pinangan Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Ilja Spasovic menantikan tawaran Persib Bandung. Saat ini, top skorer Melaka United itu memang tengah dalam kondisi bebas …