Hah..! Pertamina Main Mata dengan SPBU untuk Kurangi Takaran BBM?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Polisi tengah menelusuri kemungkinan pencurian BBM oleh para pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jawa Barat.

Hal itu dilakukan menyusul ditangkapnya pemilik 3 SPBU yang memasang alat paritraid circuit board (PCB) yang berfungsi memperlambat pengisian atau mengurangi takaran BBM.

BACA: Pencurian BBM oleh SPBU Nakal, Beli 10 Liter Berkurang Setengah Liter

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar mendalami dugaan keterlibatan oknum Pertamina dan pengusaha nakal.

Direktur Reskrimsus Polda Jabar, Kombes Pol Samudi menegaskan, praktik kecurangan itu sudah berlangsung selama dua tahun. Untuk itu, pihaknya bakal terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut guna menemukan bukti-bukti baru dalam perkara pencurian BBM yang sangat meresahkan masyarakat itu.

Ia menjelaskan, sejauh ini masih mendalami keterlibatan Pertamina yang diduga main mata dengan pihak SPBU nakal. “Kami masih mendalami konspirasi antara SPBU dan Pertamina,” jelasnya.

Bukan hal mustahil Polda Jabar juga akan melakukan pemeriksaan ke sejumlah SPBU di Jawa Barat untuk memastikan setiap liter takaran BBM yang dibeli masyarakat.

(rub/bbb)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …