Bupati Bandung Restui Pemekaran Kab Bandung Timur

Bupati Bandung, Dadang M. Naser

Bupati Bandung, Dadang M. Naser

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Keinginan warga Bandung Timur untuk menjadikan daerah mereka sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) terus bergulir. Ketua Komite Independen Pembangunan dan Percepatan Pemekaran Kab Bandung Timur (KIP4KBT) Asep Juarsa, menyebutkan Bandung timur akan berpisah sesuai aturan yang berlaku.

Ia mengatakan langkah yang sudah ditempuh sejauh ini oleh pihaknya didasari saran Bupati Bandung, Dadang M Naser. Salah contohnya yakni terkait kajian partisipatif tentang kelayakan KBT agar menjadi DOB. Yang mana KBT sebagai permintaaan dari masyarakat Bandung Timur.

BACA JUGA:

Ditanya Pemekaran Kab Bandung Timur, Bupati Cuma Jawab Singkat Begini

Yang Ingin Pemekaran Kabupaten Bandung Timur, Sabar Ya

“Kajian partisipatif didasari atas kesepakatan KIP4KBT dengan bupati. Selanjutnya kami berkoordinasi ke Istana Presiden bersama tim dan itu juga atas anjuran pak Bupati,” ungkap Asep saat dihubungi.

Asep pun mengatakan, bupati Bandung menyarankan pihaknya untuk ke Jakarta didampingi eksekutif dan legislatif. Hasilnya, KBT menjadi salah satu calon DOB yang direkomendasikan DPR RI.

“Hasil koordinasi KIP4KBT dengan berbagai pihak termasuk bupati Bandung dan berkat dari anggota DPR RI yang secara konsisten memberikan dukungan terhadap perjuangan KIP4KBT serta karena kami menyampaikan gambaran jelas KIP4KBT selama ini sejalan dengan saran dan petunjuk bupati Bandung,” terangnya.

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …