99 Persen Masyarakat Jabar Tertuju ke Deddy Mizwar, Disusul Aa Gym

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar masih berada di posisi puncak Calon Gubernur Jawa Barat 2018 versi hasil terbaru yang dirilis Indo Barometer.

Deddy Mizwar berada ditingkat pengenalan tertinggi dengan presentase 99%. Bahkan dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, pimpinan Ponpes Daarut Tauhid, berada di peringkat kedua tingkat pengenalan itu, dengan presentase 94,9%. Disusul Desy Ratnasari (94,9%), Dede Yusuf (92,4%), dan Ridwan Kamil (88,8%).

BACA JUGA:

Koalisi Gerindra-PKS di Pilgub Jabar, Cagubnya Deddy Mizwar

Netty Heryawan Calon Gubernur Pilihan PKS di Pilgub Jabar 2018

Indo Barometer melakukan surveinya di 27 kabupaten/kota di Jabar pada 17-23 Mei 2017, dengan jumlah responden sebanyak 800 orang dan margin of error +- 3,46%, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari mengatakan, nama Deddy Mizwar tak pernah lepas dari posisi tiga besar, mulai dari tingkat keterpilihan, pengenalan, hingga kesukaan. Maka, peluang untuk melanjutkan kepemimpinan Jawa Barat pada tahun 2018 mendatang akan terbuka lebar.

Namun, kata Qodari, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Deddy tidaklah terlalu baik, hanya 47,2%. Idealnya, tingkat kepuasan kinerja seorang incumbent di atas 70%. “Di atas 70 persen baru ada peluang besar,” katanya, Selasa (6/6/2017).

Maka, lanjut dia, Deddy Mizwar harus giat meningkatkan kepuasan masyarakat akan kinerjanya. Kalau tidak, celah ini akan menjadi senjata jitu bagi rivalnya untuk menurunkan potensi menang pada saat pertarungan untuk posisi Jabar satu berlangsung.

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …