Wow, Cucu Presiden Soekarno Daftar Cagub Jabar Via PDIP

Puti Pramathana Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat melalui DPD PDIP Jabar, Selasa (6/6/2017). (Atep/pojokbandung.com)

Puti Pramathana Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat melalui DPD PDIP Jabar, Selasa (6/6/2017). (Atep/pojokbandung.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cucu Presiden RI pertama, Puti Pramathana Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat melalui DPD PDIP Jabar, Selasa (6/6/2017).

Puti mendaftar pada hari terakhir pendaftaran di partai Banteng moncong putih tersebut. Ia tiba dengan mengenakan pakaian serba merah, didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

BACA JUGA:

Oh, Ternyata Ini 5 Nama yang Disiapkan PDIP Jabar Maju di Pilkada 2018

Pilgub Jabar, Sudah Dua Bupati yang Merapat ke Pdi Perjuangan

“Ini hari bersejarah, hari ini hari lahirnya Bung Karno, karena itu lah hari ini saya datang untuk mendaftarkan diri sesuai dengan kapasitas saya sebagai kader partai, mekanisme partai,” ujar Puti, seusai mengisi formulir pendaftaran penjaringan Cagub, di Jalan Pelajar Pejuang Bandung.

Menurutnya, kesiapan maju pada perhelatan demokrasi terbesar di Jabar ini merupakan bagian dari pengabdiannya terhadap Jawa Barat. Anggota Komisi X DPR RI Dapil Pangandaran, Banjar, Kuningan, dan Ciamis ini mengaku ingin mengabdikan diri secara lebih khusus kepada tanah pasundan yang dahulu menjadi jejak awal mengabdi sang Kakek, Ir Soekarno terhadap negara.

“Saya pilih hari ini, karena hari ini lahirnya sang fajar, kawah candradimukanya di tanah pasundan, ini menjadi motivasi dan semangat untuk saya untuk membawa perubahan,” tegasnya.

Putri dari Guntur Soekarnoputra ini mengaku optimis mampu bersaing untuk menduduki kursi kepemimpinan tertinggi Jawa Barat. Sebelumnya, tiga tokoh politik, yaitu Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Majalengka Sutrisno, dan Sekretaris DPP Abdy Yuhana‎, juga mengambil formulir pendaftaran penjaringan cagub dari PDIP ini.

“Kami memiliki optimisme yang sama,” tegas Puti.

(atp/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

mantan-top-skorer-mu-tunggu-tawaran-persib_c_139920 (1)

Spaso Tunggu Pinangan Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Ilja Spasovic menantikan tawaran Persib Bandung. Saat ini, top skorer Melaka United itu memang tengah dalam kondisi bebas …