Sambut Lebaran, Bonbin Bandung Siapakan Parade Satwa

kebun binatang

kebun binatang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengelola Kebun Binatang (Bonbin) Bandung menargetkan jumlah kunjungan dua kali lipat dari momen lebaran tahun lalu.

“Estimasi pengunjung pada lebaran kali ini naik dua kali lipat dibanding lebaran tahun lalu. Minimal 150 ribu pengunjung lah,” ujar Markom Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi’i, Senin (5/6/2017).

Pihaknya, lanjut dia, tidak tinggal diam menghadapi kemungkinan lonjakan pengunjung tersebut. Sejumlah persiapan telah dilakukan, seperti perbaikan sarana pengunjung, perbaikan kandang hewan.

“Kita siapkan tempat duduk yang baru, pengunjung bisa duduk di bawah pohon. Perbaikan toilet termasuk perbaikan kandang harimau Sumatera, kandang berung madu, binturung,” ungkap Sulhan.

Selain persiapan sarana, lanjut dia, pihaknya juga tengah mempersiapkan sejumlah program hiburan untuk pengunjung, antara lain program parade satwa.

“Tahun ini kita sajikan banyak hal baru untuk pengunjung, pokoknya berbeda dari biasanya, seperti parade satwa,” katanya.

Dijelaskan, parade satwa merupakan pawai berbagai jenis hewan koleksi Kebun Binatang Bandung, di sekeliling lingkungan dalam kebun binatang. Namun hewan yang dipilih hanya jenis hewan jinak seperti gajah, binturung, kuda, ular, dan jenis lainnya.

“Hewan buas tentu tidak ya, karena berbahaya. Nanti pengunjung bisa foto selfie dengan hewan yang ikutan parade,” ucap Sulhan.

Dikatakan, kini pihaknya sudah mulai melatih berbagai jenis satwa agar terbiasa digiring berjalan beriring dalam parade. Targetnya, liburan lebaran mendatang hewan-hewan tersebut sudah terbiasa berparade.

“Nanti yang ikut parade satwa, di antaranya gajah, onta, kuda, burung unta, ular. Nanti pengunjung bisa selfian dengan satwa parade, karena binatangnya juga dilatih untuk terbiasa bersentuhan dengan manusia,” papar Sulhan.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds