“Insya Allah Gerindra Akan Memberikan Rekomendasi ke Agung Suryamal”

Wasekjen DPP Gerindra, Taufik Riyadi, dan Agung Suryamal.

Wasekjen DPP Gerindra, Taufik Riyadi, dan Agung Suryamal.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Gerindra masih belum mengumumkan nama calon untuk diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Kendati demikian Wasekjen DPP Gerindra, Taufik Riyadi mengatakan partai besutan Prabowo Subianto itu akan merekomendasikan Agung Suryamal.

“Insya Allah Gerindra akan memberikan rekomendasi ke Agung Suryamal. Kita lihat dinamika ke depan,” ujar Taufik, melalui keterangan tertulis yang diterima Pojokbandung.com, Selasa (6/6/2017).

Ada pun beberapa kriteria yang menjadi patokan Gerindra dalam merekomendasikan calon antara lain, calon tersebut memiliki popularitas cukup tinggi di kalangan masyarakat, memiliki pengalaman dalam bidang birokrasi, serta program kerja yang ditawarkan.

“Kita juga lihat rekam jejak sang kandidat dilihat dari profesi, gelar, dan prestasinya selama berkarir. Selanjutnya kita nilai apa motivasinya untuk menjadi pemimpin dan bagaimana dedikasinya untuk Jawa Barat,” tutur Taufik.

Sementara Agung Suryamal sendiri dinilainya memiliki peluang besar untuk diusung karena memiliki track record positif selama menjabat sebagai Ketua Umum KADIN Jawa Barat selama dua periode berturut- turut.

Selain itu, Agung dinilai kompeten dalam membenahi persoalan ekonomi.

“Gerindra masih terus melakukan evaluasi terhadap beliau, dan calon-calon lain. Sejauh ini kita melihat Kang Agung punya peluang besar, terlebih beliau adalah orang yang menguasai bidang ekonomi dan berpengalaman dalam bidang usaha,” pungkas Mantan Presiden BEM UI tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya juga salah satu yang direkomendasikan oleh kader internal Gerindra Jawa Barat adalah Mulyadi yang juga Ketua DPD Gerindra Jawa Barat.

(imn/pojokbandung)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …