Densus 88 Geledah Rumah di Kampung Cijerah Kab Bandung Barat

Anggota kepolisian memeriksa sejumlah barang bukti di rumah terduga teroris, di Kampung Cijerah Desa Tanimulya, Kec Ngamprah, KBB, ‎Selasa (6/6). Foto: Gatot Pudji

Anggota kepolisian memeriksa sejumlah barang bukti di rumah terduga teroris, di Kampung Cijerah Desa Tanimulya, Kec Ngamprah, KBB, ‎Selasa (6/6). Foto: Gatot Pudji

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Misteri keberadaan jaringan Jamaah Ansaru Daulah (JAD) yang terkoneksi dengan jaringan ISIS di sejumlah wilayah di Jawa Barat terus ditelusuri aparat kepolisian.

Selasa (6/6) sore, Densus 88 Anti Teror mengeledah rumah terduga teroris berinisial FS di Kampung Cijerah, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kab Bandung Barat.

Dalam penggeledahan rumah tersebut, Densus 88 yang dibantu Polres Cimahi melakukan pemeriksaan untuk mendalami apa peran terduga dalam kasus bom di Kampung Melayu Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Dari hasil penggeledahan selama dua jam itu, polisi mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya 6 unit handphone, dokumen tentang ajaran jaringan kelompok JAD dan buku-buku agama.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, berdasarkan keterangan empat orang yang diamankan sebelumnya, ada keterkaitan jika FS merupakan jaringan teroris dari kelompok JAD, dan belakangan diketahui ini merupakan satu tim pengajian.

“Kami coba dalami lagi untuk mengetahui apakah masih ada barang bukti atau pelaku lain yang terlibat dengan pembuatan dan perakitan bom. Mudah-mudahan secepatnya bisa terungkap,” terang Yusri, di lokasi pengerebekan.

Seperti diketahui, terduga FS ditangkap Senin (5/6), siang di sekitar kampungnya (Cijerah KBB). Untuk saat ini terduga, sedang diperiksa di Polda Jabar. “Tentunya kami ingin mengetahui lebih jauh apa peran FS sebenarnya,” ujarnya.

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …