Udis Klaim yang Besarkan PDIP KBB, Siap Jadi Nomor 1 Maupun 2

Udis Supriatna Ketua DPC PDIP KBB pertama resmi mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati ke DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat. FOTO: Hadi Wibowo/Radar Bandung

Udis Supriatna Ketua DPC PDIP KBB pertama resmi mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati ke DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat. FOTO: Hadi Wibowo/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Udis Supriatna Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati ke DPC PDIP KBB, selang beberapa jam setelah pendaftaran Elin Suharliah.

Udis mengembalikan formulir dihantarkan timnya Asep Dedi Gidel dan Edeng W Senawijaya.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran, Udis menyampaikan dirinya sebagai kader PDIP terpanggil untuk turut serta membangun sejak KBB masih kabupaten baru.

Udis Supriatna sebagai Ketua PDIP KBB saat itu, menghantarkan Abubakar sebagai Bupati Kabupaten Bandung Barat dan menaikkan jumlah kursi PDIP di DPRD dari 10 kursi menjadi 12 kursi pada Pemilu 2009, sehingga diawal berdirinya KBB, baik eksekutif dan legislatif  dikuasai PDIP.

“Saya sebagai kader biasa, secara rasional melihat kondisi di lapangan. Mengalir saja, saya akan ikuti mekanisme partai, apa pun perintah partai saya akan taat dan patuh dan akan ikuti tahapan sesuai mekanisme  partai yang diatur dalam Peraturan Partai DPP PDIP No 4 Tahun 2015,” sebutnya.

Berbeda dengan bakal calon PDIP yang sudah daftar yakni, Yayat T soemitra, Aa Umbara Sutisna, Elin Suharliah yang ketiganya menyatakan bersedia menjadi bakal calon Bupati, udis menyatakan sebaliknya.

“Sebagai kader saya telah mendaftarkan diri, saat ini saya hanya berusaha mengikuti tahapan partai, mengenai  penetapan sebagai KBB 1 atau KBB 2 keputusan ada di tangan DPP PDIP di samping survey internal, akan tetapi yang jelas saya tidak akan melebihi beliau-beliau yang sudah daftar duluan,” tandasnya.

Seperti diketahui, PDIP KBB mulai menjaring bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati jelang Pilkada KBB tercatat ada tujuh nama yang telah mengambil formulir pendaftaran. Ketujuh nama yang mengambil formulir pendaftaran tersebut, ada dua nama  berasal dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Bandung Barat, yakni Maman S Sunjaya (Sekretaris Daerah) dan Pupu Sari Rohayati (Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bandung Barat).

Empat nama populer lainnya di antaranya Yayat T Soemitra (Wakil Bupati), Aa Umbara (Ketua DPRD), Elin Suharliah Abubakar (Kepala BP-Pemilu PDI Perjuangan KBB peroide 2015- 2020), serta Udis Supriatna Ketua DPC PDIP KBB pertama.

(bwo)

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …