Real Madrid Superior Atas Juventus, Ronaldo Kubur Ambisi Buffon

Cristiano Ronaldo menbobol gawnag Buffon di partai final Liga Champions. (zimbio)

Cristiano Ronaldo menbobol gawnag Buffon di partai final Liga Champions. (zimbio)

POJOKBANDUNG.com- SUPERIOR Gianluigi Buffon berakhir di kaki Cristiano Roanldo di partai final Liga Chanmpions 2016-2017 di Stadion Millenium, Cardiff, Minggu (4/6) dini hari Wib.

Kapten Juventus itu tampil baik disemua laga Liga Champions musim ini. Bahkan, berhasil membuat clean sheet di beberapa pertandingan sebelumnya. Terakhir, Buffon berhasil membuat trio Barcelona, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez mandul di babak delapan besar.

BACA JUGA:

Cetak 2 Gol ke Gawang Juventus, Cristiano Ronaldo Bergelimang Rekor di Liga Champions

Gareth Bale Sudah Berpamitan dengan Rekan-rekannya di Real Madrid

Tak sampai situ, Buffon berhasil meredam ketajaman pemain muda AS Monaco Kylian Mbeppe di partai semifinal. Buffon hanya satu kali kebobolan dari dua laga menghadapi Monaco.

Namun, superior Buffon tumpul di hadapan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Juventus dua kali dalam satu pertandingan, di partai final.

Ronaldo membuka keunggulan Los Blancos pada menit ke-20 babak pertama sebelum disamakan Mario Mandzukic. Ronaldo kembali membuat Buffon memungut bola di babak kedua. Pada laga tersebut, Ronaldo tampil luar biasa dengan serangan cepat dan naluri golnya yang tak diragukan.

Kini, kapten Timnas Portugal itu keluar sebagai top skorer dengan 12 golnya di Liga Champions, unggul satu gol dari mega bintang Barcelona Lionel Messi.

“Zidane membakar semangat kami. Dia memberikan sebuah wejangan dan mempercayakan kami. Dia tahu skuat ini dengan sangat baik,” ungkap Ronaldo selepas pertandingan dikutip Football Espana.

loading...

Feeds