Ngeri! Teror Kembali Hantui Inggris, Warga Indonesia Diminta Waspada

Polisi dan petugas kesehatan sedang membawa salah satu korban dari serangan di London Bridge menuju ambulan. (AFP)

Polisi dan petugas kesehatan sedang membawa salah satu korban dari serangan di London Bridge menuju ambulan. (AFP)

POJOKBANDUNG.com- SERANGAN teror kembali terjadi di Inggris. Setelah Manchester, yang diserang saat ini adalah London. Pelaku terror menyerang dua lokasi paling terkenal di kota itu yakni London Bridge dan Borough Market. Entah apa pesan yang diinginkan pelaku teror sampai menyerang warga Inggris tiga kali dalam waktu berdekatan.

Serangan mobil van putih menabrak orang-orang di jembatan London Bridge dan menyebabkan korban tewas dan luka-luka. Kemudian, sejumlah pria menggunakan senjata tajam menyerang orang-orang di Borough Market.

Dalam akun media sosial Kementerian Luar Negeri @Portal_Kemlu_RI meminta Warga Negara Indonesia (WNI) di sana waspada. Kemlu merespons peristowa yang diumumkan di akun media sosial Twitter kepolisian setempat @metropoliceuk.

“Telah terjadi insiden di London Bridge dan Borough Market. Masyarakat Indonesia diminta tingkatkan kewaspadaan dan hindari kedua wilayah tersebut,” tertulis imbauan Kemlu di akun Twitter, Minggu (4/6).

“Kemlu juga terus memantau kejadian yang mengagetkan di London dan mendoakan semoga korban luka segera pulih,” imbauan selanjutnya.

Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London juga telah melakukan koordinasi dengan polisi setempat. Sampai saat ini belum ada informasi terkait tentang WNI jadi korban.

Tertulis dalam akun Twitter @metropoliceuk, kepolisian setempat sedang menyelidiki kasus tersebut. “Kami sedang melakukan penyelidikan insiden di Borough Market dan London Bridge,” tulis akun tersebut.

(cr1/jpg/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB