Gareth Bale Cetak Sejarah Baru di Liga Champions

Real Madrid juara Liga Champions usai menundukkan Juventus. Foto via @ChampionsLeague

Real Madrid juara Liga Champions usai menundukkan Juventus. Foto via @ChampionsLeague

POJOKBANDUNG.com- WINGER Real Madrid, Gareth Bale berhasil membuat sejarah baru di sepakbola modern, setelah mengantarkan klubnya meraih gelar juara Liga Champions musim 2016-2017 di kampung halamannya, Cardiff, Wales.

Raihan itu membuat Bale menyamai rekor Nikolas Anelka di era modern ini. Sebelumnya, Anelka juga berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions di negaranya, Stade de France, Paris tahun 1999-2000.

BACA JUGA:

Juventus Keok, Real Madrid Juara Liga Champions!

Real Madrid-Zidane Pecahkan Sejarah Usai Juara Liga Champions, Juventus?

Kini, Bale mengulangi masa itu dengan klub yang sama. Meski tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua, Bale juga sempat membuat ancaman ke gawang Juventus lewat umpan silang Cristiano Ronaldo dan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti diakhir babak kedua, meski tendangan Bale berhasil dihalau oleh Leonardo Bonucci.

Selain mengukir sejarah baru, Bale juga membuat rekor dengan memenangkan trofi Liga Champions secara beruntun bersama Real Madrid. Torehan ini cukup berarti buat kapten Timnas Wales itu. Pasalnya, rekor seperti ini susah diraih oleh pesepak bola lainnya.

Berikut lima pesepakbola yang meraih trofi Liga Champions di negara mereka.

2016-2017: Gareth Bale (cardiff)

Liga Champions musim 2016-2017, Bale berhasil mengantar Real Madrid meraih trofi si kuping lebar untuk ke-12 kalinya di Stadion Millenium, Cardiff, Wales setelah mengalahkan Juventus dengan skor telak 4-1. Meski tampil sebagai pemain pengganti, Bale berhasil mengambil bagian dari kemenangan itu.

1999-2000: Nicolas Anelka (Paris)

Nicolas Anelka merupakan pesepak bola kelahiran Le CHesnay di barat Paris. Dia membantu Real Madrid menang 3-0 atas Valencia pada final Liga Champions 1999-2000 yang digelar di Stade de France, Paris.

loading...

Feeds