PDIP Terbelah di Pilbup KBB. Balon Bupati Saling Klaim Rebut Dukungan PAC

Elin Suharliah dan pendukungannya saat melakukan jumpa pers usai penyerahan berkas pendaftaran di sekretariat   DPC PDIP KBB

Elin Suharliah dan pendukungannya saat melakukan jumpa pers usai penyerahan berkas pendaftaran di sekretariat DPC PDIP KBB

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH-  Saling klaim dukungan kian memanas diantara bakal calon bupati yang maju dari PDIP.

Setelah kubu  Aa Umbara Sutisna yang mengklaim didukung 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP KBB, kubu Elin Suharliah mengklaim mendapatkan dukungan 13 PAC dari sebanyak 16 PAC yang ada di KBB.

BACA JUGA:

Ribuan Pendukung Antar Elin Abubakar Kembalikan Formulir Cabup KBB ke PDIP

Umbara Yakin Dapat Dukungan dari Semua Kader PDIP

“Lembang, Cililin dan Rongga saja yang tidak,” klaim Bendahara DPC PDIP KBB, Jejen Zaenal Arifin yang juga tim sukses Elin kepada pojokbandung.com.

Jejen menegaskan, 13 PAC yang mendukung Elin tidak ada tekanan dari pihak manapun. “Semuanya ikhlas memberikan dukungan tertulis di atas materai,” kata Jejen.

Pernyataan Jejen itu dipertegas oleh Ketua PAC Padalarang, Deni Setiawan. “Kami ikhlas mendukung penuh Bu Elin tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” ujar Deni.

Menurut Deni, semua PAC bebas menentukan pilihan untuk memberikan dukungan kepada balon yang maju lewat PDIP. “Sah-sah saja PAC berikan dukungan. Tapi ini kan konkrit ada bukti fisik dukungan disertai para ketua PAC yang datang langsung bersama para anak ranting,” ungkapnya.

Kendati begitu, lanjut Deni, pihaknya akan fatsun terhadap keputusan partai siapapun nanti yang akan diusung. “Sekarang boleh beda,  tapi nanti setelah keluar rekomendasi siapa yang diusung kami bersatu untuk mendukung,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Abubakar yang juga Bupati Bandung Barat menganggap wajar perbedaan dukungan dari PAC. “Wajar saja karena semua calon berangkatnya dari kader internal partai,” tuturnya.

Namun, lanjut Abubakar, dukungan dari PAC tidak menjadi prasyarat khusus terhadap pencalonan. “Tapi ini sebagai bentuk suport melangkah dan perlu juga dukungan dari PAC,” tandasnya.

(bwo)

 

loading...

Feeds

mantan-top-skorer-mu-tunggu-tawaran-persib_c_139920 (1)

Spaso Tunggu Pinangan Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Ilja Spasovic menantikan tawaran Persib Bandung. Saat ini, top skorer Melaka United itu memang tengah dalam kondisi bebas …