Final Liga Champions Juventus Vs Real Madrid: Optimisme Melanda Kota Madrid

rofi Liga Champions yang diperebutkan Juventus dan Real Madrid di laga final di Cardiff, Wales. Foto via @ChampionsLeague

rofi Liga Champions yang diperebutkan Juventus dan Real Madrid di laga final di Cardiff, Wales. Foto via @ChampionsLeague

POJOKBANDUNG.com, CARDIFF – Zinedine Zidane pernah punya mimpi besar 15 tahun silam. Mimpi tersebut diucapkan Zidane ketika merengkuh trofi Liga Champions bersama Real Madrid pada 2002. Saat itu dia masih berstatus penggawa Real.

”Saya ingin la decima (ke-10), undecima (ke-11), dan duodecima (ke-12),” kata Zidane kala diwawancarai Marca pada 2003.

BACA JUGA:

Jelang Real Madrid Vs Juventus, Zidane Bakar Semangat Pemain ala Film 300

2018, Real Madrid Jual Ronaldo

Zidane sudah mewujudkan dua mimpi tersebut. La decima sudah diraihnya saat menjadi asisten Carlo Ancelotti pada 2014. Kemudian, musim lalu, ketika menjadi entrenador penuh, Zidane berhasil meraih trofi kesebelas atau undecima. Artinya, tinggal satu mimpi lagi yang belum terpenuhi. Yakni, gelar ke-12 Real di Liga Champions atau duodecima.

Jelas, tak mudah untuk mewujudkan mimpi tersebut. Sebab, Juventus yang menjadi lawan pada final Liga Champions di Millenium Stadium, Cardiff, Minggu hari nanti (siaran langsung SCTV pukul 01.45 WIB) adalah lawan yang menyulitkan.

Apalagi, sejumlah mitos menghantui perjuangan Sergio Ramos dkk.  Salah satunya, mitos juara bertahan tak pernah bisa back-to-back alias kembali juara pada musim berikutnya. Saat masih menjadi pemain, Zidane pernah merasakan kutukan juara bertahan.

Momen pahit itu dirasakan Zidane saat masih menjadi penggawa Juventus musim 1996–1997. Juve yang menjadi kampiun Liga Champions 1996 gagal back-to-back setahun kemudian. Mereka kalah 1-3 oleh Borussia Dortmund. Zizou –sapaan akrab Zidane– tak ingin kutukan itu terulang pada anak asuhnya musim ini.

”Ketika Anda kalah pada laga final, perasaan akan jadi tak keruan. Tapi, inilah sepak bola,” paparnya kepada Goal. ”Saya bisa menerima apa yang sudah diberikan sepak bola untuk saya,” ungkap eks pemain timnas Prancis itu.

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …