Duh, DPRD Jabar Bilang Pembentukan KBT Itu Sulit Dilakukan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Yomanius Untung menegaskan, pembentukan Kabupaten Bandung Timur (KBT) bukanlah pekerjaan mudah.

Butuh kajian mendalam karena akan sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat. “Saya tidak mempersoalkan wacana pemekaran wilayah, termasuk pembentukan KBT. Tapi saya harap pihak-pihak terkait kembali mempertimbangkannya lebih matang,” ujar Untung, di Bandung.

BACA JUGA:

Yang Ingin Pemekaran Kabupaten Bandung Timur, Sabar Ya

Warga Segera Deklarasi Besar-Besaran Pemekaran Kab Bandung Timur

Terlebih, lanjut dia, pemerintah hingga saat ini masih menghentikan sementara atau memoratorium progres pemekaran wilayah. “Manakala moratorium itu dicabut, maka proses bisa dilanjutkan,” kata politikus Partai Golkar tersebut.

Pada hakekatnya, menurut dia pemekaran wilayah bertujuan untuk percepatan kesejahteraan, di mana ada tiga hal yang tidak boleh diabaikan, yakni kesejahteraan bidang pendidikan, ekonomi, dan keadilan dalam bidang pelayanan.

Terkait itu, Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Jabar, Kusmayadi menegaskan, posisi Pemprov Jabar hanya menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri soal pencabutan moratorium tersebut. Pihaknyapun tak bisa berbuat banyak.

“Kita tunggu saja hasilnya dari Kemendagri,” ujar Kusmayadi.

(atp/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …