Viral Netizen di Persekusi, Polda Jabar Tindak Tegas Siapapun Pelakunya

Kombes Pol Yusri Yunus

Kombes Pol Yusri Yunus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polda Jawa Barat siap untuk menindak pelaku persekusi sesuai dengan perintah Kapolri, Jendreal Tito Karnavian.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, persekusi merupakan pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga yang kemudian disakiti, dipersusah atau ditumpas.

“Apabila ada yang seperti itu (persekusi), kita tangkap dan proses secara hukum. Karena Jawa Barat tidak ada sama sekali Ormas maupun LSM melakukan tindakan sewenang-wenang,” ujarnya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Jumat (2/5).

Persekusi yang merupakan intimidasi dari beberapa pihak ini menjadi perhatian dari polisi. Bahkan, Kapolri  sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk menindak tegas segala upaya persekusi.

Di antara kasusnya yang mengemuka seperti terjadi di Solok, Sumatera Barat, dimana  seorang dokter didatangi massa setelah dianggap menghina Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dan pelakunya sudah diproses hukum. Teranyar, kasus pemukulan remaja di Cipinang Jakarta Timur.

Yusri mengungkapkan, sejauh ini belum ada laporan ke Polda Jabar terkait persekusi ini. Kendati begitu, jajaran Polda Jabar tidak diam untuk menindak pelakunya.

“Apabila ada yang seperti itu (persekusi), kita tangkap dan proses secara hukum. Siapapun itu dan dari kelompok apapun itu,” pungkasnya.

(nda)

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …