Dede Yusuf Siap Tarung Lagi, Tak Trauma Pilgub 2013

Dede Yusuf

Dede Yusuf

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf Mancan Effendi mengaku tidak trauma untuk kembali berkompetisi dalam Pilgub Jabar 2018. Padahal dirinya pernah mengalami kekalahan pada pencalonan gubernur pada 2013 lalu.

“Kalau trauma saya sudah keluar (dari Parpol),” tegas Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Demokrat tersebut, usai launching Logo Jambore Pramuka 2017, di Jalan Sumatera Kota Bandung, Jumat (2/6/2017).

BACA JUGA:

Dede Yusuf Disiapkan SBY Tempur di Pilgub Jabar 2018

Wow, Dede Yusuf Siap Tarung Lagi di Pilgub Jabar

Bukan hanya dirinya yang digadang-gadang berminat maju di Pilgub Jabar tahun depan, tetapi termasuk juga Iwan Sulanjana, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Namun ia mengaku keikutsertaan Iwan bukanlah hambatan bagi dirinya meski harus bersaing ketat dalam seleksi bakal calon gubernur melalui internal partainya.

Termasuk pasangan calon yang manggung di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Ia bahkan menyatakan dirinya menyambut baik jika kandidat calon gubernur-wakil gubernur semakin banyak bermunculan.

“Justru muncul banyak calon itu bagus, yang penting jangan sampai dua pasang karena bisa memicu konflik, seperti di Jakarta,” jelasnya.

Lebih jauh, ia memandang Pilgub Jabar 2018 jangan sampai seperti Pilgub DKI, yang memunculkan dua pasangan calon sehingga rentan dengan konflik karena dengan lebih dari dua pasangan calon akan menjadikan pilkada lebih kompetitif.

“Yang penting jangan dua pasang, seperti Jokowi-Prabowo (Pilpres 2009), yang berlanjut ke Pilkada DKI kemarin,” katanya.

Dede menegaskan, keikutsertaan pada Pilgub Jabar 2018 ini, akan memutuskan pada September mendatang, yang merupakan bulan kelahirannya. “Pokoknya nanti lah di hari kelahiran saya, September mendatang,” tukas Dede.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …