Perdebatan Berakhir, Yana Zein Dimakamkan Secara Islam

Yana Zein bersama dua anaknya Aurellia Calista Carilla (kanan) dan Alika Pandora Salvina (kiri) sesaat setelah ipulang berobat dari Tiongkok. (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

Yana Zein bersama dua anaknya Aurellia Calista Carilla (kanan) dan Alika Pandora Salvina (kiri) sesaat setelah ipulang berobat dari Tiongkok. (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

POJOKBANDUG.com- JENAZAH aktris Yana Zein akhirnya dimakamkan secara Islam Jumat (2/6) di TPU Gandul, kawasan Cinere, Depok.

Hal tersebut mengakhiri perdebatan antara kedua orang tua almarhumah terkait agama Yana Zein.

Sebelumnya, jenazah Yana Zein sempat menjalani kebaktian di RS Fatmawati pada pukul 13.00 WIB. Namun, ayah Yana Zein, Nurzaman Zein menolak rencana anaknya dimakamkan secara Nasrani.

BACA: Mengharukan, Begini Respons Julia Perez Saat Tahu Yana Zein Meninggal

Nurzaman yang datang dari Sumatera Barat mengaku anaknya meninggal dalam keadaan Islam. Sehingga harus dikebumikan ‎secara Islam pula.

“Saya azankan di telinga dia, ajarkan berpuasa, dan mengaji. Kalau anak saya meninggal masuk Kristen itu nihil,” kata Nurzaman Zein di Rumah Duka RS Fatmawati.

“Saya ke sini, datang dari Sumatera langsung ke sini, niat saya untuk mengembalikan anak saya dari Kristen menjadi Islam,” sambungnya.

Perdebatan dengan sang ibu untuk menentukan pemakaman anaknya menemukan titik temu usai mereka dipertemukan.

Sebelum dikebumikan, almarhumah Yana Zein sempat disalatkan di Masjid Baiturrahman. Saat ini, jenazah pemain sinetron itu telah dimakamkan di TPU Gandul, kawasan Cinere, Depok.

(ded/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …